Bupati Harris Ingatkan Masyarakat Jangan Lupa Sejarah di Hari Jadi Desa Beringin Indah Ke – 27

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Bupati Pelalawan H. M. Harris dan rombongan, Selasa (12/3/2019) usai menghadiri Pelalawan Sehat di Desa Meranti, dilanjutkan menghadiri Hari Jadi Desa Beringin Indah Ke – 27 Kecamatan  Pangkalan Kuras yang dipusatkan di pekarangan gedung sebaguna desa beringin indah.

Setibanya di lokasi acara, Bupati Harris dan rombongan disambut dengan marching band dan ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Pelalawan ini.
Dalam sambutannya, Bupati H. M. Harris mengingatkan warga untuk mengingat sejarah sehingga akan lebih  banyak bersyukur dan mendejatkan diri kepada Allah SWT.
” Warga desa beringin indah yang didominasi keluarga kami jauh – jauh  dari Jawa tinggal di Kabupaten Pelalawan yang mengikuti program Pemerintah terdahulu. Dengan berbagai keterbatasan yang Kita rasakan dahulu hingga berlimpah nikmat saat ini tentu dengan tidak lupa dengan sejarah tersebut akan menjadikan Kita sebagai hamba yang bersyukur dan senantiasa mendekatkan diri kepada – Nya, ” terang Bupati.
Kabupaten Pelalawan dulunnya masuk dalam indikator daerah tertinggal dalam berbagai hal terutama kesehatan.Perlahan terus berbenah, Kabupaten Pelalawan kini masuk jajaran daerah yang maju berkembang. Berbagai indikator ketertinggalan dievaluasi dan dibenah.
” Melalui program daerah yang disinergikan dengan program pusat, Pelalawan bergeliat dalam pembangunan.Melalui 7 program strategis Pelalawan cerdas,Pelalawan sehat, Pelalawan terang, Pelalawan lancar, Pelalawan Makmur, Pelalawan eksotis dan Pelalawan inovatif Kita terus melakukan pembangunan di erbagai sektor,tak terkecuali dalam peningkatan SDM, ” ujarnya.
Sementara itu, Kades Beringin Indah Suryadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Jadi Desa Beringin Indah jatuh pada tanggal 26 Februari.Pada tahun 2019 ini genap Hari Jadi ke – 27 dan berkesempatan pada hari ini menggelar syukuran bersama Bupati Pelalawan.
Disela – sela acara juga dilakukan penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan bagi pemenang perlombaan olah raga dan pemberian santunan hari tua yang diserahkan Bupati Pelalawan.
Turut hadir bersama Bupati, anggota DPRD Pelalawan Habibi Hapri, Baharudin dan Abdul Muzakkir. Kadis Kominfo Hendri Gunawan, Kadis PUPR Hasan Tua, Kadiskes Asril,M. Kes,Kadisdukcapil Nipto Anin,Kadis PMD Zamur Das, Kadis Kesos Mukhtarudin, DLH Syamsul Anwar, SH. MH, staf ahli Mahendri dan dr. Endid R Pratiknyo,Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin  dan lainnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan