Kadiskes Pelalawan Beberkan Hasil Sidak Pelayanan 14 Puskesmas, Ambulance Air di Kuala Kampar Diusahakan 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes didampingi Kasmianton,S.Kep.MM Kepala bidang Pencegahan dan Pengedalian Penyakit (P2P) beberapa waktu lalu sudah menuntaskan sidak pelayanan ke 14 puskesmas di Kabupaten Pelalawan.Hasilnya,14 puskesmas telah melaksanakan pelayanan secara maksimal meski masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.
” Pelayanan dalam penanganan pasien sudah sangat baik begitu juga disiplin medis dan paramedis juga berjalan dengan baik sesuai SOP yang berlaku. Tentunya hal ini perlu terua dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan profesional,” paparnya.
Asril mengaku, dalam setiap sidaknya di 14 puskesmas di Kabupaten Pelalawan senantiasa memeberikan motivasi kepada para dokter dan tenaga medis dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Seperti di Kuala Kampar,Kapus dan tenaga medis bertupus lumus dalam melayani masyarakat yang sebagian besar mengalami diare, ” ungkapnya.
” Absensi, disiplin medis dan para medis, pelaksanaan pelayanan dan lain – lain diperiksa secara rinci dan detil. Meski masih ada kekurangan namun pada dasarnya semua berjalan seperti yang diharapkan. Berbagai fasilitas yang dibutuhkan secara bertahap akan dipenuhi,” paparnya.
Asril juga menyebutkan, pada tahun 2019 ini,melalui dana DAK akan diusahakan pengadaan ambulance air di Kuala Kampar.
” Diharapkan dengan ambulance air ini akan memudahkan rujukan pasien yang ada di kuala kampar.Semoga tidak ada halangan sehingga tahun ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kuala Kampar dapat terpenuhi secara maksimal dan profesional, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan