MTQ ke 38 di Kampar, Kafilah Kabupaten Pelalawan Rebut Juara 1 Fahmil Qur’an Putra

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PANGKALAN KEINCI – Hingga hari ke 3 pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke 38 di Kabupaten Kampar, kafilah Kabupaten Pelalawan, Rabu (27/11/2019) pagi ini, dari golongan Fahmil Quran Putra memastikan raih juara 1 yang digelar di Ponpes Darun Nahdoh. Score Fahmil Qur’an Putra yaitu, Pelalawan 1.150, Siak 1.130, Kuansing 750 dan Inhu 980.

Demikian disampaikan Tengku Mukhlis, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pelalawan melalui Akmamul Hadi, Kabag Kesra Setdakab Pelalawan selaku official kepada riaudetil.com.

Menurutnya, beberapa golongan perlombaan yang diikuti oleh kafilah Pelalawan pada hari ini masuk final dan sejumlah golongan yang sudah bertanding belum ditentukan finalisnya.

Sementara, 12 golongan yang masuk final tersebut yakni Tilawah Canet Putra, Tilawah Remaja Murattal Putra, Hadits 500 Putri, Tilawah Anak Putra, Tilawah dan Hifzil 1, Juz Putra, Hadits 100 Putri, Hadits 100 Putra, Tilawah Remaja Putri, Khat Dekor Putra, Khat Mushaf Putra, Khat Kontemporer Putri dan Khat Kontemporer Putra.

”Alhamdulillah, kafilah Kabupaten Pelalawan saat ini masih terus berjuang untuk meraih hasil yang maksimal di MTQ Tingkat Provinsi Riau ke 38 di Kabupaten Kampar. Tentunya doa dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan. Kita sudah memastikan juara 1 golongan Fahmil Qur’an Putra dan berharap sejumlah golongan yang masuk final juga meraih hasil yang terbaik,” paparnya.

Akmamul menyampaikan Pemkab Pelalawan menargetkan kembali masuk ke 5 besar pada MTQ Provinsi Riau ke 38 di Kampar yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 November 2019 ini.

Pasalnya pada tahun 2018 lalu, MTQ Provinsi Riau ke 37 di Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan berada di posisi 6.

Selama ini prestasi terbaik Pelalawan yakni pernah berada diposisi ke 2 MTQ Provinsi Riau di tahun 2013 yang berlangsung di Kabupaten Rokan Hulu.

“Kafilah Pelalawan yang mengikuti perlombaan berjumlah 57 orang ditambah official berjumlah 36 orang, sehingga total keseluruhan kafilah dan official dari Pelalawan berjumlah 93 orang. Kafilah dan official dalam kondisi baik dan sehat. Kafilah Pelalawan mengikuti 8 cabang, yakni Tilawah Al Qur’an, Hitzhil Al Qur’an, Khattil Al Qur’an, Syahril Al Qur’an, Fahmil Al Qur’an, Tafsil Al Qur’an, Musabaqah Hafalan Al Qur’an, dan Musabaqah Hafalan Hadits,” tukasnya. [zoel]

  • Bagikan