Pangkalan Kerinci Disebut – sebut Dapil ” Neraka”

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Banyak kalangan menyebutkan bahwa daerah pemilihan (dapil) Pelalawan 1 yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci adalah dapil neraka akibat panasnya persaingan. Pasalnya, hanya 7 kursi saja yang diperebutkan 100 lebih calon legislatif.Dipastikan beberapa incumbent akan tersingkir.

” Jumlah DPS untuk Dapil 1 Pangkalan Kerinci 38.964 jiwa. Namun jika prediksi DPT 40 ribu jiwa,tinggal dibagi 7 saja untuk satu kursi. Kalau KPU sekarang lebih fokus mensosialisasikan soal penetapan 5 dapil di Pelalawan dengan tetap 35 kursi DPRD pada pemilu 2019 nanti,sosialisasi diutamakan kepada parpol peserta pemilu, ” ucap Nasaruddin US Ketua KPU Pelalawan kepada riaudetil. com, Selasa (10/4/2018).

Terkait dapil neraka pangkalan kerinci, Ketua DPC PDIP Pelalawan Suprianto, SP menyebutkan bagi PDIP perjuangan dalam pemenangan terus dilakukan dan optimis dengan target raihan kursi dewan. ” Khusus Pangkalan Kerinci jika dulu 2014 saat masih bergabung dengan Langgam dan Seikijang meraih 2 kursi, paling tidak 2019 nanti mempertahanlan 2 kursi atau bahkan lebih. Bagi PDIP tak ada dapil neraka sekarang Kita fokus berjuang, ” papar Suprianto yang juga Wakil Ketua I DPRD Pelalawan ini.

Sementara itu, politisi PKS H. Abdullah, S. Pd menyampaikan untuk dapil pelalawan 1 memang cukup menantang.Sebab incumbent sudah jelas ada yang tersingkir belum lagi wajah wajah baru yang berpotensi.

” Kita berharap 7 kursi nanti diraih oleh mereka yang terbaik di dapil Pangkalan Kerinci. Bayangkan kalau sekarang 15 partai dikali 7 caleg setiap partai, ada 105 caleg nantinya memperebutkan 7 kursi di dapil Pelalawan 1 Pangkalan Kerinci ini.Kelebihannya sekarang Pangkalan Kerinci satu dapil saja jadi 7 dewan nantinya akan lebih fokus bekerja demi masyarakat dan membangun Kecamatan Pangkalan Kerinci mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenah.Kita berharap persaingan tetap berjalan fair dan sportif,” ungkap Abdullah yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan ini.

Dewan Pelalawan lainnya, Hj. Fatmalena politisi Golkar tak menampik persaingan yang sangat ketat dapil Pangkalan Keinci. ” Persaiangan dipastikan semakin ketat. Saya pribadi yang juga maju selalu optimis.Masih banyak yang harus Saya perjuangkan makanya Saya akan kembali maju.Setiap partai punya target masing – masing apalagi para calegnya. Kalau ada yang bilang Pangkalan Kerinci dapil neraka ya sah sah saja memang persaingan sangat ketat, ” tukasnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan