Pasar Baru Pangkalan Kerinci Sepi,Pedagang Curhat ke Bupati 

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – Bupati Pelalawan HM.Harris pada Senin (20/3/2017) ‎sekira pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib menghadiri pertemuan dengan para pedagang pasar baru Pangkalan Kerinci sekaligus peninjauan teras digital BRI Kantor Cabang Pangkalan Kerinci.
Dalam pertemuan tersebut,‎sejumlah pedagang mengeluhkan pembeli yang sepi.Salah satu maslah yang hangat disampaikan terkait soal munculnya sejumlah pasar kaget di Pangkalan Kerinci. Satu – persatu pedagang mempertanyakan langsung kepada Bupati Pelalawan HM.Harris
Menjawab pertanyaan para pedagang Bupati Pelalawan menyampaikan bahwa agar pedagang tidak mengeluhkan soal sepinya para pembeli.
” Kita harus mampu bersaing.Berbagai peluang harus dapat diraih dengan sebaik – baiknya juga menjaga pangsa pasar. Kepercayaan warga atau pembeli itu bagaimana kemasan dan cara Kita untuk menarik minat pembeli,” papar Bupati.
Disamping itu,sambung Bupati, pemerintah juga tidak akan tinggal diam terhadap keluhan dari para pedagang.
“Ya, kita akan lakukan koordinasi secepatnya dengan pihak dinas koperasi dan pasar, kita ingin dinas ini mencarikan formula yang tepat. Kita ingin persoalan ini dapat diatasi dengan solusi yang tepat, baik dari pasar baru dan pasar kaget sama-sama untung,”ujarnya.
Namun yang terpenting lanjut HM Harris, pedangan pasar baru harus merubah gaya dagangnya.
“Begini, kenapa harga di pasar keget murah, namun tidak di pasar baru. Ini kan bisa ditarik benang kusutnya. Bisa saja harga-harga dipasar baru diturunkan,”limbuhnya. Pada kesempatan itu, ia juga mengutarakan komitmen Pemerintah Kabupaten Pelalawan khususnya program ekonomi kerayatan ( 7 program strategis) menuju pelalawan Emas.‎(ZoelGomes) ‎

  • Bagikan