Cabe Merah Mengalami Kenaikan di 4 Pasar yang Ada di Pekanbaru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU –  Harga cabe merah di beberapa pasar yang ada di Kota Pekanbaru mulai mengalami kenaikan.

Hal itu dikatakan oleh Seksi Pengembangan dan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau, Suryatiningsih saat memantau di 4 pasar Kota Pekanbaru.

“Harga cabe merah di 4 pasar Pekanbaru yaitu Pasar Cik Puan, Pasar Sukaramai, Pasar Lima Puluh dan Pasar Pagi Arengka mengalami kenaikan, tetapi tarafnya masih di angka normal,” ucapnya, Selasa (4/1/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa harga cabe merah bervariasi, tergantung cabe nya berasal dari daerah mana.

“Yang mahal itu dari Bukittinggi. Disperindag Riau juga melakukan pemantauan terhadap banyak nya cabe yang beredar di pasar,” lanjutnya.

Selain itu, ia menjelaskan dari tanggal 3 Februari 2020 harga cabe merah di pasar Sukaramai dari Rp.38.000 naik menjadi Rp.40.000 per kilogramnya.

Di pasar Cik Puan sendiri, harga cabe merah tetap Rp.36.000 per kilogramnya. “Untuk pasar Lima Puluh harga cabe merah sama dengan pasar Cik Puan. Sedangkan di pasar Arengka harga cabe lebih mahal yaitu Rp.38.000 per kilonya,” jelasnya.

“Kebanyakan rata-rata pasar di sekitar menjual cabe merah itu seharga Rp.37.000 – Rp.37.500 per kilonya. Kenaikan tersebur masih bersifat normal,” tandasnya.(bin)

  • Bagikan