Sekda Rohil HM Job Kurniawan Hadiri Rapat Peresmian Dua Gedung Puskesmas di Rokan hilir

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHIL –  Rapat peresmian dua puskesmas tersebut dipimpin PJ sekdakab Rohil HM Job Kurniawan. Peresmian Puskesmas tersebut di pusatkan di Puskesmas Bagan Punak jalan Kecamatan dekat tugu gong komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi.

Pj Sekda Rokan Hilir (Rohil) HM Job Kurniawan,Ap,Msi menjelaskan  bahwa pemdakab Rohil telah melaksanakan rapat persiapan peresmian puskesmas.

“Tanggal enam ini direncanakan peresmian Puskesmas Bagan Punak dan Puskesmas Rimba Melintang yang akan dihadiri oleh salah satu direktur di deputi kemenkes RI. Diharapkan semua OPD dapat membantu kesuksesan acara itu,”ujar HM Job Kurniawan

Pada rapat persiapan yang dilakukan, kata Ia, untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang acara peresmian dengan melakukan  koordinasi kepada semua OPD terkait peresmian puskesmas tersebut. Peresmian akan dipusatkan di Puskesmas Bagan Punak jalan kecamatan komplek perkantoran Batu enam kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.

“Insya Allah salah satu direktur deputi kemenkes hadir pada peresmian dua Puskesmas tersebut,”tutur Pj Sekdakab Rohil ini.

Pada tempat yang sama, Kadis Kesehatan Rokan Hilir (Rohil) Hj Dahniar, Skep,Mkes juga membenarkan akan dilaksanakan peresmian dua puskesmas sekaligus oleh direktur fasyankes (Fasilitas pelayanan kesehatan), dr Andi Saguni,MA.

“Insya Allah. Nanti mereka melewati Batam tanggal 5 Pebruari 2020, pada tanggal 6 Pebruari 2020 melalui Dumai ke sini,”tuturnya.

Dijelaskannya, Dua Puskesmas yakni Puskesmas Bagan Punak dan Puskesmas Rimba Melintang dibangun dengan dana DAK Afirmasi APBN. Dua puskesmas tersebut sudah selesai dibangun. Selanjutnya dilaksanakan rapat persiapan pelaksanaan peresmiannya yang dipusatkan di Puskesmas Bagan Punak.

“Kita Fokus di Puskesmas Bagan Punak jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi,”pungkasnya pejabat pimpinan tinggi pratama ini.***( Rico Arditiya )

  • Bagikan