Pemerintah Daerah Rokan hulu Deklarasikan Penolakan Berita Hoax dan Sara

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL –  Pemerintah daerah Rohul  dan masyarakat adakan Rangkaianan deklarasi untuk tolak berita hoax dan isu sara,
Apel dalam acara hari kesadaran nasional  dipimpin oleh Bupati rohul H. Sukiman melalui,
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Riau  bersama masyarakat melaksanakan deklarasi tolak berita hoax dan isu sara serta mendukung Polisi Republik Indonesia ( Polri)  untuk melakukan penegakkan hukum yang dilanjutkan dengan  penanda tanganan hasil deklarasi.
Deklarasi itu dilaksanakan Senin, (19/3/2018) dihalaman Kantor Bupati setempat dan  dipimpin langsung oleh Bupati H. Sukiman.
 Dalam apel ini juga turut hadir Sekdakab.rokan hulu  Ir. H.Damri Harun, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohul  Kelmi Amri SH, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Sarudi SH, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH M.Hum, Kalapas Muhammad Lukman, Rektor UPP Dr. Adolf Bastian, S.Pd. M.Pd, para Asisten, Staf Ahli serta Kepala SKPD.
Juga hadir dalam apel tersebut para  Camat, Kades, Lurah, Ormas,OKP,, Insan Pers ,para  ASN, Honorer dan undangan lainnya,
H. Sukiman dalam sambutannya di hari kesadaran nasional ini mengajak semua pejabat, ASN dan seluruh elemen masyarakat agar menolak seluruh berita bohong, ujaran kebencian, isu sara dan segala bentuk berita hoax lainnya.
Selain itu, bupati mendukung pihak Polri untuk menindak sesuai ketentuan kepada para pelaku dan penyebar berita tersebut.
Beluau juga mengajak kepada semua pihak  agar bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak membuat dan menyebarkan berita hoax, teliti dulu kebenaran sebuah berita agar tidak meresahkan masyarakat.
Lanjutnya dalam arahannya saat memimpin upacara hari kesadaran nasional meminta kepada seluruh aparatur, untuk meningkatkan disiplin dengan menjadikan peraturan sebagai rujukan dalam melaksanakan pekerjaan.
Saya menekankan pentingnya kedewasaan dan keramahan dalam pelayanan publik. Karena saat ini masyarakat bukan saja melihat kemampuan aparatur dalam menjalankan tugas tetapi unsur contoh teladan bagi masyarakat sekitar juga jadi perhatian,” tegasnya.
Saya yakin dengan kearifan dalam menggunakan medsos di Rokan Hulu selalu kondusif dan harmonis. Mari kita menjadi contoh yang baik untuk menggunakan berbagai media sosial lainnya, ujarnya.
“Harapan kita di Rohul tidak ada yang namanya berita bohong yang sudah menjadi perhatian pemerintah saat ini, urainya.
(Hms/Adv).

  • Bagikan