Peringati Hari Pendidikan Nasional 2018, Ini Harapan Bupati Sukiman

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Bupati Rokan Hulu, Rabu (2/5/2018). Hari Pendidikan Nasional tahun ini mengambil tema “Kuatkan Pendidikan, Majukan Kebudayaan”.

Dalam amanatnya, Sukiman berharap Hari Pendidikan bisa dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan,” ujar Bupati Rokan Hulu, membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan republik indonesia, Mudhajir Effendy.

Ia menambahkan pendidikan juga harus menyiapkan tenaga technocraft, tenaga terampil dan kreatif, yang memiliki daya adaptasi tinggi terhadap perubahan dunia kerja yang kian cepat dan memiliki kemampuan berpresisi tinggi untuk mengisi teknostruktur sesuai dengan kebutuhan.

Di kesempatan ini, Bupati Rokan Hulu memberikan Piagam Penghargaan kepada penggerak kemajuan pendidikan dan tokoh pendidikan Rokan Hulu, Drs H Ibnu Ulya MSi, yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Rohul.

Tampak hadir dalam upacara hari pendidikan nasional 2018 ini, Para Kadis, Kaban, Kakan, dan Forkopimda serta sejumlah tokoh pendidikan Rokan Hulu.

(R Lubis)

  • Bagikan