Sma Negeri 1 Kepenuhan Taja Upacara Hari Pendidikan Nasional

  • Bagikan

RIAUDETIL, ROHUL – SMAN 1 Kepenuhan, menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di halaman sekolah, Rabu, (02/05/2018). Tema Hardiknas tahun ini ialah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Upacara ini dihadiri Camat Kepenuhan Sakroni ML SSos sekaligus Inspektur Upacara, Danramil 04 Kepenuhan Kapten Asril Samik dan 3 orang anggotanya, Kapolsek Kepenuhan yg diwakili oleh Iptu Elijon, Komite Sekolah Drs H Efendi R, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kepenuhan M Ardi SS MPd beserta semua majlis Guru dan karyawan beserta seluruh siswa/i SMA Negeri 1 Kepenuhan.

Dalam sambutannya, Camat Kepenuhan mengajak peserta upacara untuk mengembalikan semangat dan konsep Ki Hadjar Dewantara, bahwa sekolah harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan.

“Pendidikan sebagai sebuah kegembiraan. Pendidikan yang menumbuh-kembangkan potensi peserta didik agar menjadi insan berkarakter Pancasila,” Katanya.

Sementara itu, Koramil 04 Kepenuhan, menyambut baik pelaksanaan upacara Hardiknas yang dilaksanakan MAN 1 Kepenuhan, “Adalah sebuah momen yang terbaik yang dilaksanakan oleh pihak SMA Negeri 1 Kepenuhan yang sangat peduli dengan peringatan hari besar kenegaraan yang diperingati setiap tahun nya dan sebuah motivasi bagi pihak yang lain nya,” ujar Kapten Asril Samik.

Adapun sebagai petugas upacara adalah sisiwa/i SMA Negeri 1 Kepenuhan yang telah ditetapkan oleh Kepala Sekolah beberapa waktu yang lalu. Mereka adalah yang berkompetensi di bidang pelaksanaan upacara.

Upacara berjalan dengan Hikmat dan Setelah pelaksanaan Upacara diikuti dengan poto bersama dengan Para undangan dan seluruh majlis guru dan siswa/i. (rls/Khairul Walad)

  • Bagikan