Hendrisan: Siskamling Saat Ini Perlu Dihidupkan Kembali

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – “Kami mengajak kepada kita semua untuk selalu menjaga ketentraman, terkait tragedi di Mapolda beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, kami menghimbau agar selalu waspada terhadap ancaman internal di daerah kita, mari kita hidupkan kembali Kamtibmas”.

Hal ini ditegaskan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Hendrisan, di Masjid Al Ikhlas Kampung Bukit Indah Minas Timur Kecamatan Minas pada kunjungan Safari Ramadhan bersama rombongan, Rabu (23/5/18) Malam.

Dalam sambutannya, Hendrisan juga menjelaskan pada saat ini tingkat kerawanan sangat tinggi, terutama terkait tragedi yang terjadi di Mapolda pada Beberapa waktu yang lalu. Menurut dia, demi mencapai keamanan dan ketertiban di daerah kita ini, maka diperlukan kembali untuk menghidupkan siskamling di tengah tengah masyarakat. Itu bertujuan agar keamanan dan ketertiban bisa kembali terjaga.

“Kami berharap ibadah kita di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di negeri kita ini, mari kita hidupkan kembali siskamling, tamu harus melapor 1×24 jam, mengawasi warga yang baru datang di kampung kita ini agar ditanyai asal usulnya serta adakan pendataan”, tutup Hendrisan.

Pada safari Ramadhan di Kecamatan Minas Timur ini, diberikan bantuan berupa uang tunai untuk 5 orang anak yatim secara simbolis dan beberapa Alquran terjemahan untuk Masjid Al Ikhlas serta bantuan berupa uang tunai untuk masjid dari Bank Riau Kepri cabang Minas.

Turut hadir, Asisten pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, kadis Pendidikan dan Kebudayaan H Lukman, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Kabag Humas dan Protokol Wan Saiful Effendi, pimpinan bank Riau Kepri Cabang Minas, serta para rombongan safari Ramadhan maupun masyarakat Kampung Bukit Indah Kecamatan Minas. (Syarifah)

  • Bagikan