Pelepasan Etape II Tim Kegiatan Pekan Integrasi Mahasiswa Yudha Manunggal Chakti di Kabupaten Siak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fauzi Asni, Rabu (14/12/16) lakukan Pelepasan Etape II Tim Kegiatan Pekan Integrasi Mahasiswa Yudha Manunggal Chakti bertempat di mushalla Assomad Kantor Bupati Siak.

Pelepasan Etape II dengan rute dimulai dari mushalla assomad kantor bupati siak menuju Istana Siak dengan jarak tempuh 6 km.

Dalam sambutannya Fauzi menyambut baik kedatangan IMC Ke Kabupaten Siak
“Mewakili bupati, saya menghargai kedatangan adik-adik sekalian se-Indonesia, tunas bangsa generasi penerus yang mudah-mudahan nantinya bisa memegang tempuk pemerintahan minimal mempunyai karakter yang baik” ungkapnya.

“Saya berfikir kehadiran disini menyemangati, saya juga pernah menjadi resimen seperti kalian waktu umur saya 19 tahun lalu. Diumur adik-adik yang masih sangat muda ini saya rasa fisiknya kuat dan apalagi untuk Etape II ini jarak tempuh hanya 6 km dengan berjalan kaki bisalah sampai dilokasi dalam waktu 1 jam 10 menit” sambungnya.

Dikatakan Fauzi bahwa kegiatan ini untuk melatih karakter, melatih kedisiplinan dan kecepatan waktu. Perlunya memiliki Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Intelektual, Akan tetapi Kecerdasan emosional jauh lebih penting dibanding kecerdasan intelektual karena keberhasilan seseorang sangat bergantung pada kemampuan untuk membaca sinyal atau situasi orang lain dan kemampuan dalam menempatkan diri yang semuanya itu terletak pada kecerdasan emosional seseorang.

“Kami ingin melepas kegiatan dgn sangat baik, dengan semangat yang sangat tinggi untuk kita semua, memberikam pompa semangat bahwa Negri yang kalian datangi ini bukan sembarang negri, negri yang bertuan, negri yang sultannya menunjukkan rasionalisme yang kuat. semoga perjalanan adik-adik nanti diberkati dan selalu dalam keadaan sehat walafiat” pungkasnya.

Sementara itu Sriwati perwakilan dari IMC bagian logistik mengatakan, IMC dilaksanakan dua tahun sekali dengan mengadakan perlombaan untuk seluruh menwa yang ada di indonesia, dan perlombaan yang diadakan diantaranya yakni membuat essay, napak tilas, menembak dan aral rintang. Perlombaan IMC dihadiri oleh 14 Universitas se Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 37 orang. (RDC)

  • Bagikan