Peringatan HKN ke-54 Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotif-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif. Hal tersebut yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs HT Said Hamzah saat membacakan pidato Menteri Kesehatan RI
Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K).

Pada pelaksanaan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 54,senin(12/11/18).

Selain itu,dalam Pidato yang dibacakan Sekretaris Daerah Kab.Siak H.T.Said Hamzah, Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek,Sp.M mengajak seluruh insan kesehatan baik di jajaran Kementerian Kesehatan maupun ditingkat daerah agar menjadikan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur. lintas sektor, dalam melaksanakan Pembangunan Kesehatan.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional saat ini, mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan. Semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yang dimulai dari diri kita masing-masing”. Tutupnya.

Diakhir acara,Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs.H.T.Said Hamzah bersama Unsur Forkopimda menyerahkan beberapa penghargaan Serta penyerahan 3 unit Ambulance untuk RSUD Tualang,RSUD Minas dan Puskesmas Siak,penyerahan pemenang l puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional yaitu dari Puskesmas Sei Apit atas Prestasinya dalam melaksanakan program kerja bidang Kesehatan kategori Puskesmas Kawasan Terpencil/sangat terpencil, sertifikat Akreditasi dari komisi akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama Kementerian Kesehatan, Penghargaan Sekolah Terbaik dalam pelaksanaan program Fit For School, Penghargaan Khusus baik untuk Puskesmas maupun Kecamatan Lubuk dalam T.Indra Putra ,Camat Koto Gasib Dicky Sofyan,serta Penyerahan Pemenang Lomba Kampung/Kelurahan Sanitasi total berbasis Masyarakat Tingkat Kabupaten Siak. (Syarifah)

  • Bagikan