Shevchenko: Wabah Virus Corona Mirip dengan Bencana Chernobyl

  • Bagikan
Andriy Shevchenko menilai apa yang dirasakannya selama wabah Virus Corona mirip dengan saat bencana Chernobyl. (Foto: Andrew Redington/Getty Images for Laureus)

RIAUDETIL.COM – Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, merasa situasi ketika wabah Virus Corona saat ini mirip dengan tragedi Chernobyl. Bencana di Ukraina itu terjadi pada 1986.

Shevchenko yang saat ini berada di London, Inggris, harus menjalani karantina akibat merebaknya Virus Corona. Inggris menjadi salah satu negara yang memberlakukanlockdownuntuk mencegah penyebaran virus ini.

Covid-19 menyebar begitu cepat di Inggris dalam beberapa hari terakhir. Kasus Virus Corona telah menyentuh angka 17.312 di Negeri Tiga Singa.

Shevchenko telah 10 hari mengisolasi diri di Inggris. Ia mengaku bukan pertama kalinya menjalani situasi seperti ini.

Pelatih timnas Ukraina ini pernah mengalami hal yang nyaris serupa saat kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl terjadi di Ukraina. Shevchenko yang baru berusia 9 tahun saat tragedi itu terjadi harus meninggalkan Kiev untuk menghindari paparan radiasi.

“Saya saat ini berada di dekat kota London dan tinggal di luar kotanya. Saya sudah menjalani isolasi hampir 10 hari,” ujar Shevchenko dikutip dari Football Italia.

“Kami harus melalui hal yang sulit saat ini dan berharap semuanya akan membaik. Satu-satunya solusi adalah menghormati aturan pemerintah dengan tinggal di rumah. Hal tersebut memberi kesempatan pada tim medis untuk bisa melakukan pekerjaan mereka dengan optimal.

“Saya pernah mengalami situasi yang mirip dengan saat ini yaitu ketika saya baru berusia sembilan tahun. Itu terjadi saat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl mengalami kebocoran.”***(detik.com)

  • Bagikan