Dihadiri Wabup Jamiludin, SLBN I Bagansiapiapi Mengelar Peresmian Tahun Ajaran Baru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM.BAGANSIAPIAPI- Sekolah Luar Biasa (SLBN I) Bagansiapiapi mengelar acara peresmian tahun ajaran baru dan sekaligus halal bihalal,Rabu (19/7/2017). Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Drs Jamiludin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rusli Sarief, Kadis Sosial Junaidi Saleh, Kadis Tenagakerja Ir H Amiruddin, Kepala UPTD Bangko Fadlun serta para tetamu undangan.

Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin dalam sambutanya mengatakan, pemerintah daerah kabupaten rokan hilir memberikan aprisiasi kepada SLBN I Bagansiapiapi, yang telah menyelengarakan peresmian tahun ajaran baru yang pertama kali di lakuka sekolah ini.

Wabup Jamiludin mengaku merasa kagum atas kinerja guru dalam mendidik murid-murid yang memiliki kebutuhan khusus tersebut. Wabup mengungkapkan bahwa tidak semua orang mampu menjadi guru yang baik untuk mengajar siswa berkebutuhan khusus.

“Saya merasa salut dan bangga dengan guru-guru disini, mampu mendidik murid-murid dengan berbagai tingkah laku dengan sabar,” ujarnya.

SLB Negeri 1 Bagansiapiapi ini sendiri berada di wilayah yang cukup terpencil dari jalan lintas utama dan cukup jauh dari pemukiman rumah warga. Sehingga ketika pertama memasuki jalan menuju SLB ini harus melalui semak belukar yang berada di sepanjang sisi jalan.

SLB Negeri 1 Bagansiapiapi sendiri merupakan salah satu sekolah berkebutuhan khusus negeri satu-satunya yang ada di Kabupaten Rohil. Hingga saat ini jumlah siswa terdaftar di SLB ini sebanyak 88 siswa yang terdiri dari tingkatan SD-LB, SMP-LB, dan SMA-LB

Untuk itu dalam waktu dekat saya akan berkoordinasi kepada Camat dan penghulu untuk mendata anak di wilayahnya masing-masing, khusus yang mengalami cacat netra. Kasian kita pak, kalau anak-anak itu disekolahkan di SLB pasti akan di gebleng oleh guru di SLB ini sediri.

(jum)

  • Bagikan