Dalam visi dan Misi nya gunakan Angaran Transparan dapat disalurkan untuk Masyarakat Rokan Hilir

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROKAN HILIR – Daerah Rokan Hilir masih belum memiliki Universitas ditegaskan oleh salah satu bakal calon bupati penjaringan Partai Nasdem Rohil, jhoni Charles dalam menyampaikan visi dan misinya di bidang pendidikan. Dia menjelaskan daerah kabupaten Rokan Hilir harus memiliki universitas untuk menampung anak didik yang lulus SMA dan sederajat. Demikian hal ini di katakannya kepada media ini di gedung serbaguna Misran Rais jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (31/10/2019).

“Lulusan SMA dan sederajat di Rokan Hilir cukup banyak maka Rokan Hilir ini wajib memiliki universitas,”katanya.

Hal ini disebabkan karena lulusan SMA dan sederajat jika melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas di luar Rokan Hilir sangat memerlukan biaya tinggi,sehingga anak lulusan SMA yang kurang mampu akhirnya tidak dapat melanjutkan sekolah untuk menempuh dan mencapai cita cita yang diinginkannya.

Selain itu, kader Nasdem Rohil ini juga memaparkan visi dan misi di bidang pertanian dan perikanan. Dia menjelaskan tentang pabrik pengolahan hasil sawit sehingga menjadi bahan siap pakai merupakan solusi untuk meningkatkan harga sawit. Selain itu, adanya pendirian pabrik pengolahan ikan di daerah akan dapat menambah peluang tenaga kerja masyarakat tempatan sehingga dapat meningkatkan incam perkapita masyarakat.

Selanjutnya, dia dalam mengemukakan visi misinya juga memaparkan pemerintahan yang transparan dalam penggunaan anggaran sehingga dapat di akses oleh masyarakat.

“Daerah Rohil juga memiliki anak muda yang memiliki keahlian di bidang IT inilah yang perlu diberdayakan,”tuturnya Jhoni Charles.

Pemaparan visi dan misi para bakal calon bupati dan calon wakil bupati penjaringan partai Nasem Rohil ini berlangsung hingga sore. Dimana masing masing bakal calon menyampaikan visi dan misinya.

Dari 18 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di partai Nasdem Rohil, hanya lima bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati yang hadir untuk menyampaikan visi dan misinya di gedung serbaguna tersebut. Penyampaian visi dan misi di dengar oleh para pendukungnya masing-masing. Para bakal calon bupati yang memaparkan visi dan misinya diantaranya Cutra Andika (kader partai Hanura), Amansyah (kader partai PAN), Afrizal(kader Partai Golkar), Jhoni Charles(kader Partai Nasdem), dan Muhammad Maliki(kader partai Nasdem). Sedangkan dua bakal calon wakil bupati yang menyampaikan visi dan misinya H.Zamsami (kader partai PKS) dan Saiman (kader partai Nasdem).( JUM )***

  • Bagikan