H. Abdullah, S. Pd Si Petahana Yang Tak Pernah Puas Berkhidmat Untuk Masyarakat 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com –  H. Abdullah,S.Pd kelahiran Kota Dumai  23 Mei 1979 silam anak dari pasangan  H. Abdul Rasyid (Alm) dan Hj. Dawahira merupakan sosok pekerja keras yang tak pernah puas berkhidmat untuk masyarakat.
Terpilih sebagai anggota DPRD Pelalawan pada 2014 silam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pada tahun 2019 ini,H.Abdullah,S.Pd nomor urut 1 kembali maju dari partai yang sama PKS Dapil 1 Kecamatan Pangkalan Kerinci.
” Amanah yang telah diberikan kepada masyarakat merupakan ladang amal dan ibadah yang akan dipertanggung jawabkan. Saya masuk di Pangkalan Kerinci sejak tahun 1997 dan memasuki usia 40 tahun .Lebih separuh hidup Saya di Kabupaten Pelalawan, maka wajar sepenuhnya Saya mencintai Kabupaten Pelalawan. Bersama ikut membangun Pelalawan terkhusus ibukota Pangkalan Kerinci dengan merangkul perbedaan baik agama, suku dan latar belakang, ” ujar H.Abdullah yang juga Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan ini.
Menurutnya, 7 kursi di Dapil 1 Pangkalan Kerinci bisa membenahi Pangkalan Kerinci sebagai ibukota Kabupaten Pelalawan. Pangkalan Kerinci yang kini menjadi 1 dapil tentunya porsi anggaran untuk ibukota akan lebih profesional.
” Dengan Pangkalan Kerinci menjadi 1 dapil, dewan akan  lebih fokus membenahi 1 dapil saja. Pertama hal – hal yang prioritas yang dibutuhkan masyarakat seperti tempat rekreasi keluarga, banjir disaat musim penghujan, jalan hancur dan rusak berat, lapangan kerja sempit, sekolah kurang,pelayanan publik masih lemah dan lain – lain dapat dicarikan solusi dan dipenuhi pembangunannya secara rill dengan  cepat dan tepat sasaran, ” bebernya.
H. Abdullah menyebutkan problem yang masih menyelimuti ibukota pangkalan kerinci diantaranya ketersedian sekolah, sarana prasarana pendidikan, pelayanan publik,adminduk,pelayanan kesehatan,tempat hiburan keluarga, revitalisasi sungai, drainase ,jalan lingkungan,lapangan kerja,pembinaan dan pendampingan umkm dan lain sebaginya.
” Kedepan tentu Dewan akan fokus membenahi segala kekurangan di ibukota pangkalan kerinci. Pangkalan Kerinci punya potensi besar untuk lebih maju dan menjadi terdepan.Secara geografis kita diuntungkan berada di lintas timur dekat dengan ibukota Propinsi ,industri – industri besar,sdm – sdm potensial yang produktif,.Kita harus tetap berpikir positif dan optimis dalam membangun Kabupaten Pelalawan terkhusus Pangkalan Kerinci. Saya siap bersama masyarakat untuk mewujudkan Neger Seiya Sekata yang maju, adil dan sejahtera.Khidmat Saya bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan tak akan pernah pudar,” ungkapnya.
Bagi para milenial,H.Abdullah mengharapkan lebih kreatif dan produktif. Ekonomi kreatif dengan pelaku usaha dari milenial akan terus didorong dengan pembinaan dan pendampingan.
” Pelalawan punya ciri khas,ini yang harus ditonjolkan dalam menggerakkan ekonomi kreatif kedepannya.Hal ini kan memupuk  rasa cintanya terhadap Kabupaten Pelalawan.Terus bebuat, berprestasi menjadi generasi emas yang siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” ucapnya.
Bagi H. Abdullah, amanah yang telah diberikan masyarakat kepadanya merupakan pengabdian untuk terus berkhidmat melayani masyarakat.
” Untuk melayani masyarakat bagi Saya pribadi tidak ada kata puas.Jika amanah kembali diberikan kepada Saya untuk kembali duduk sebagai Dewan kabupaten Pelalawan akan selalu Saya jaga dan pelihara untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan terkhusus masyarakat pangkalan kerinci.Semoga niat tulus ini mendapar ridho – Nya,” tutup H. Abdullah. (ZoelGomes)
Biografi
Nama : H.  Abdullah, S. Pd

T/Tgl Lhr : Dumai, 23 Mei 1979
Agama : Islam
Alamat : jln Pemda gg Iskandar pkl kerinci

KELUARGA
Nama Ayah : H. Abdul Rasyid (Alm)
Nama Ibu : Hj. Dawahira
Nama Istri : Herianti
Nama Anak : 6 org

PENDIDIKAN
* SDN 023 Dumai (selesai 1991)
* SMPN II Dumai (selesai 1994)
* STMN Dumai (selesai 1997)
* Politeknik Negeri Padang (tdk selesai 1997)
* Sekolah Teknologi Pulp dan Kertas Bandung ( selesai 1998)
* Akademi Bahasa Asing Pekanbaru (selesai 2002)
* Universitas Islam Riau Pekanbaru (tdk selesai 2003)

*STAI Diniyyah Pekanbaru 2017

– Pj Ketua Ambalan Gugus Depan Pramuka STMN Dumai (1997)
– Ketua BEM ABA Pekanbaru (2001)
– Ketua Yayasan Amanah Pkl Kerinci (2008)
– Sekretaris IMRA Riau Komplek (2008)
– Sekretaris Lembaga Dakwah IMRA Annasiha (2006)
– Ketua DPC PKS Pkl Kerinci (2005)
– Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Pelalawan (2006)
– Pengurus Harian LSM Bangun Negeri Pelalawan (2005)
– Ketua RT 05 BTN Bumi Lago Permai (2006)
– Humas Ikatan Da’I Indonesia Pelalawan (2005)
– Anggota KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia 2003)
– Koordinator KISPA Pelalawan (Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina 2006)
– Wakil Ketua SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ) Komisariat RAK (2005)

  • Bagikan