Hari Ini 69 Orang Bacaleg DPRK Langsa Tes Uji Baca Al-Qur’an

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, LANGSA – Sebanyak 69 orang bacaleg dari berbagai Partai yang akan maju mencalonkan diri menjadi anggota DPRK Langsa periode 2019 -2024 pada hari ini Selasa (24/7) mengikuti tahapan tes uji mampu baca Al-Qur’an, kegiatan ini diselenggara oleh Komisi Independen Pemilih (KIP) Kota Langsa yang dilaksanakan di Aula pertemuan kantor setempat.

Adapun 69 Bacaleg yang mengikuti tes uji mampu baca Al-Qur’an tersebut berasal dari Bacaleg Partai Golkar dengan jumlah sebanyak 22 orang peserta, Bacaleg dari Partai PAN sebanyak 19 orang, sedangkan dari partai PNA berjumlah sebanyak 28 orang.

“Alhamdulillah untuk tahapan tes uji mampu baca Al-qur’an bagi para Bacaleg yang diselenggarakan KIP Kota Langsa hingga hari terakhir pada hari ini berjalan lancar, tertib, dan sukses sebagaimana yang kita harap dan inginkan, semua berjalan baik, ucap staf KIP Langsa Bu Putri saat dikonfirmasi disela-sela berlangsungnya kegiatan tersebut.

Sementara itu amatan Wartawan dilokasi jalannya acara tersebut tampak Bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan mengikuti tahapan tes baca Al-Qur’an, mereka terlihat dengan penuh kesabaran menunggu antrian sesuai dengan nomor urut yang mereka dapatkan.

Sedangkan tim penguji di datangkan dari tokoh pemuka agama yang menguasai dalam hal tersebut, acara ini akan berlanjut kembali pada tanggal 30 Juli 2018 mendatang untuk Bacaleg yang belum sempat mengikuti maupun Bacaleg pengganti, demikian KIP Kota Langsa. (HD)

  • Bagikan