Pemilu 2019 Di  Rohul  Berjalan aman Hingga Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten 

  • Bagikan

 



RIAUDETIL.COM,ROHUL –  Pemilihan umum (Pemilu) di kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berjalan aman dan bisa dikatakan sukses, baik pemililihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan legislatif (Pileg) di 2019.

Suksesnya perhelatan ‎Pemilu 2019, ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh element masyarakat yang ada di kabupaten Rohul.

Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rohul, serta penyelenggara pemilu yang telah sukses melaksanakan tugasnya.

“Suksesnya pemilu di Rohul ini, berkat kerjasama semua kalangan, baik itu tokoh masyarakat, tookoh agama dan seluruh element masyarakat yang ada di Rohul,” katanya, Sabtu (4/5/2019).

Dirinya juga menghimbau kepada semua element masyarakat untuk bersama membangun talisilaturahmi kembali, jika sempat renggang, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

‎Sementara, Ketua KPU Rohul, Elfendri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Rohul, yang telah ikut mensukseskan pemilu 2019.

“Kita juga berterima kasih kepada Polri, TNI, ‎Satpol PP, dan pihak lainya, yang sudah bertungas mumus untuk mengamankan serta mensukseskan pemilu 2019 di Negeri Seribu Suluk,” ucapnya.

Dirinya mengajak kepada masyarakat Rohul, untuk tetap kompak dan menjaga silaturahmi, serta bersama-sama menunggu hasil dari KPU RI terkait perhelatan pilpres, sehingga Rohul tetap aman dan sejuk.

“Alhamdulillah pemilu 2019 berjalan lancar dan aman, serta pemilu di Rohul sudah berjalan aman dan lancar hingga rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang telah seselai pada Sabtu (4/5/2019) dini hari,” sebutnya.

Dilain tempat, Ketua MUI kecamatan Rambah Samo, Khaidir Lubis, menyampaikan pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan baik, Transparan, lancar jujur dan demokratis.

“Terima kasih kepada para penyelenggara pemilu, mari bersama menunggu keputusan KPU RI, dan mari bersama menjunjung tinggi keputusan dari KPU RI,” imbuhnya.

Tidak hanya dari Rambah Samo saja, Tokoh masyarakat Kecamatan Rambah, Aris Gultom memengucapkan terima kasih kepada  penyelenggara pemilu di Rohul mulai dari petugas PPK, PPS, KPUD, Bawaslu, Aparat TNI-Polri dan seluruh masyarakat Rohul yang telah sukses menyelenggarakan pemilu, baik pileg maupun pilpres.

Menurutnya, hasil pesta demokrasi di  Rohul dapat  terselenggara dengan sangat baik dan berjalan aman, tenang serta tenteram, seluruh tahapan Pleno di Tingkat PPK, sudah selesai semuanya.

“Jikapun ada Kendala Kendala di lapangan, itu semua masalah alam dan tekhnis, namun itu pun sudah mampu di selesaikan oleh para penyelenggara pemilu, serta di setuju oleh para saksi saksi dan badan pengawas pemilu,” imbuhnya.

“Mari kita tunggu hasil dari mekanisme yang telah ditentukan pemerintah, yaitu hasil manual keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umun RI,” pungkasnya.”***(Mad).

  • Bagikan