Kapolres Resmikan Tiga Rukan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Batang Peranap

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari S.Ik,MH hari ini kamis (22/2/2018) meresmikan 3 (tiga) unit Rukan (Rumah Kantor) Bhabinkamtibmas yang ada di Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Inhu.

Tiga Unit Rukan tersebut yakni yang berada di Desa Secano Jaya, Desa Punti Kayu dan Desa Sungai Aur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Batang Peranap Watno S.Sos, Danramil Peranap Kapten Inf Edi Hamonangan, Kepolsek Peranap AKP Anisman, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Arsyad, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Dwi Kormal, Kapolsek Kelayang AKP Buha Siahaan, Kapolsek Lirik Iptu Aman Aroni dan Kapolsek Lubuk Batu Jaya IPTU Suryanto.

Turut hadir Sekcam Batang Peranap Ferisman, Kades Punti Kayu Surman Pasaribu, Kades Secano Jaya Bisron Yaroni, Kades Sungai Aur Muktar Ali, Kades Pesajian Husni Thamrin, Kasubsektor IPTU Suparno, Tokoh Masyarakat Desa Punti Kayu, Secano Jaya dan Sungai Aur, Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Peranap serta ratusan masyarakat.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH melalui Paur Humas Polres Inhu IPTU Juraidi membenarkan bahwa hari ini kamis (22/2/2018) telah dilaksanakan peresmian Rukan Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Inhu.

“Acara ini dirangkai dengan penyerahan Rukan beserta Peralatan Kantor dari Kepala Desa (Kades) kepada Kapolres Inhu, selanjutnya Kapolres menyerahkan kepada Bhabinkamtibmas Edi Candra,” paparnya.

Selain itu juga dilakukan penyerahan sarana kontak dari Kapolres Inhu kepada Desa Punti Kayu, Desa Secano Jaya dan Desa Sungai Aur berupa Bola Volly, Net dan Bola Kaki.

“Peresmian Rukan ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penanaman tanaman dipekarangan Rukan oleh Kapolres Inhu dan Camat Batang Peranap,” terangnya.

Acara ditutup dengan makan bersama dan selama kegiatan berlangsung situasi berada dalam keadaan aman, tertib dan lancar, tutupnya. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *