339 Unit Rumah di Pelalawan Terdampak Banj

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com ‎- Sebanyak 339 unit rumah di Kabupaten Pelalawan terdampak dari banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hhari belakangan ini. 339 unirt rumah ini tersebar di 4 Kecamatan yakni Bunut,Pangkalan Kuras,Pelalawan dan Ukui.
Hal ini diungkapkan Hadi Penandio Kepala Badn Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) kabupaten Pelalawan kepada Riaudetil.com,Selasa (3/10/2017). Menurutnya,dari 339 unit rumah yang terdampak banjir tersebut,169 unit diantaranya terendam.339 unit rumah yang terdampak banjir ini terdiri dari 366 KK berjumlah 1056 jiwa.
” Kalau terdampak banjir  bisa diartikan masih sekitar halaman atau air sampai  masuk rumah ‎.Beda dngan sudah terendam. Jadi memang keseluruhan yang terdampak banjir ada 339 unit rumah dan 169 diantaranya terendam. Ini data keseluruhan saat ini dari 4 Kecamatan yakni Bunut ,Pangkalan Kuras,Pelalawan dan Ukui.namun sekarang air sudah mulai surut,” terangnya.
Hhadi Penandio menjelaskan bahwa untuk Tingkat Kabupaten Pelalawan sudah ada Posko banjir begitu juga disetiap Kecamatan yang‎ yang berada di kantor Camat. Begitu juga dengan Posko pelayanan kesehatan di puskesmas masing – masing kecamatan.
” Tim kesehatan mendatangi dsa – desa untuk memberikan pelayanan kesehatan guna mencegah penyakit – penyakit yang timbul akibat banjir ini. ‎Jelasnya Posko banjir dan Posko pelayanan kesehatan disetiap Kecamatan sudah jelas tugas dan kerjanya,” ungkap Hadi Penandio.
Saat ini,sambung Hadi Penandio,Tim gabungan Penanggulangan ‎Bencana terus melakukan pemantauan disetiap Kecamatan. ” Kita terus melakukan komunikasi dan koordinasi sehingga dapat mengambil langkah cepat jika sewaktu – waktu dibutuhkan.Untuk saat ini belum ada yang divakuasi.Air juga sudah mulai surut seperti di Desa Lubuk Kembang Bungo dimana jalan yang kemarin terendam air sudah bisa dilewati kendaraan,” tukasnya. (Zoelgomes)

 

  • Bagikan