Ada Sumur Gas Namun Jalan Dusun Muaro Sako Langgam Hancur dan Belum Teraliri Listrik

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Sejumlah titik jalan utama Dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam ‎rusak berat dan hancur ditambah belum adanya listrik menjadi penderitaan  yang harus dihadapi oleh warga dusun Muaro Sako.
 
Hal ini dibenarkan oleh tokoh pemuda Langgam Aswan,SH kepada Riaudetil.com Senin (3/7/2017). Menurutnya, warga dusun Muara Sako yang berkisar 35 KK dengan 80 jiwa yang sebagian besar berprofesi nelayan dan berkebun lebih terganggu akses  jalan yang rusak sementara perusahaan yang terdekat ‎EMP Bentu tak kunjung melakukan perbaikan jalan.
 
” Didusun ini ada 3 sumur gas. Kendaraan operasional perusahaan Kalila  bolak – balik melintasi jalan terutama melakukan pengecekan sumur gas.Jadi sekarang yang bisa melintas cuma kendaraan operasional perusahaan saja yang double garden utamanya. Kendaraan warga roda 2 dan roda 4 jdi susah melintas dan akibatnya orang – orang yang mau menyewa pompong dan perahu warga juga tak bisa masuk.Untuk muatan sawit saja dipaksakan.Ada 3 titik jalan yang hancur berat disepanjang jalan menuju jalan Sikijang sepanjang kurang lebih 3 KM,” paparnya. 
 
Ditambahkannya, warga akan melakukan goro melakukan perbaikan jalan dalam waktu dekat untuk memperbaiki jalan dan memang gorong – gorong. ” Kita minta ada perhatian perusahaan untuk ikut andil lakukan perbaikn jalan. Kalau tidak ada perhatian terpaksa jalan akan ditutup,” ujarnya. 
 
Soal tak kunjung diliri listrik,sambung Aswan bahwa sudah ada tiang listrik yang dibangun perusahaan tapi belum juga teraliri listrik. ” ‎masyarakat hanya pakai pelita dimalam hari.Kan aneh saja kalau sumur gasnya disini untuk PLTMG Langgam Power tapi dusun Muaro Sako belum juga teraliri listrik,” ujarnya. (zoelGomes) 

 

  • Bagikan