Baru Satu Kasus Corona, Yordania Hentikan Penerbangan-Tutup Rumah Ibadah

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)

RIAUDETIL.COMYordaniamengambil langkah cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di negaranya. Penutupan berbagai fasilitas publik mulai dari bandara hingga rumah ibadah dilakukan.

Perdana Menteri Omar Al-Razzaz, seperti dilansir AFP Minggu (15/3/2020), mengatakan akan menghentikan penerbangan. Dia juga memutuskan untuk menutup perbatasan dan meliburkan sekolah sekolah di negara tersebut.

“Semua penerbangan masuk dan keluar kerajaan akan ditangguhkan mulai Selasa hingga pemberitahuan lebih lanjut,” kata Razzaz.

Razzaz menyebut pihaknya akan tetap membuka penerbangan kargo dan tetap menerima staf organisasi internasional. Namun, menurutnya semua yang baru tiba dari luar harus mengikuti karantina selama dua minggu.

“Semua penyeberangan darat dan laut dan bandara ditutup kecuali untuk kargo,” ucapnya.

Dia juga mengumumkan masjid dan gereja di negara tersebut akan ditutup untuk sementara waktu. Selain itu, pertemuan publik, kunjungan rumah sakti, dan kunjungan penjara seluruhnya akan ditangguhkan untuk sementara.

Kemudian Razzaz juga mendesak warganya untuk tetap berada di rumah. Sejauh ini, Yordania baru mendapatkan satu kasus positif terkait virus Corona.

“Untuk mempercepat perkembangan global, untuk melindungi bangsa dan warganya,” ujar Razzaz***(detik.com)

  • Bagikan