Besok 176 Calon Panwascam se-Kabupaten Pelalawan Ikuti Tahapan Seleksi Tertulis

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Sejak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pelalawan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilukada Pemilihan Gubernur Riau 2018 hingga seleksi administrasi,sebanyak 176 pendaftar besok Kamis (5/10/2017) siang  akan mengikuti tahapan seleksi tertulis bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.
” Ya 176 calon Panwascam akan mengikuti tahapan seleksi tertulis besok siang di Gedung Daerah dimulai pukul 14.00 Wib hingga selesai.Lembar pertanyaan akan langsung dibawa oleh Bawaslu Propinsi Riau. ‎Pengumuman hasil tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 7 Oktober mendatang,” ungkap Ketua Panwaslu Pelalawan Mubrur,S.Pdi kepada Riaudetil.com,Rabu (4/10/2017).
Selanjutnya,sambung Mubrur,pada tangga 10 dan 11 Oktober akan dilakukan tes wawancara. Pada tanggal 11 Oktober juga akan dilaksanakan rapat pleno penetapan Panwas Kecamatan. Untuk tanggal 12 Oktober yakni pengumuman hasil tes wawancara dan pengumuman 3 nama calon panwas kecamatan terpilih setiap Kecamatan.
” Ya setiap Kecamatan akan dipilih 3 orang Panwascam. Jadi untuk kabupaten Pelalawan ada 36 panwascam dari 12 Kecamatan yang ada. Mereka akan mulai bekerja pada tanggal 15 oktober.Untuk sekretariat serta susunan struktur diserahkan langsung kepada 3 panwascam terpilih.Hingga saat ini Kita berharap on the track sesuai jadwal dan tahapan yang ditetapkan Bawaslu,” ungkapnya. 
Dikatakan Mubrur, Panwascam yang terpilih tentunya diharapkan bertanggungjawab berintegritas tinggi,jujur cermat dalam menjalankan tugasnya.
” Pemilu sebagai pesta demokrasi harus berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang – undangan yang berlaku.Bagi masyarakat diharapkan juga untuk ikut serta mengawasi jalannya Pemilu.Laporkan segala macam bentuk kecurangan yang melanggar aturan dan Undang – Undang,” tukasnya. (ZoelGomes)

 

  • Bagikan