Denmark Umumkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona

  • Bagikan
Petugas menggunakan thermo gun untuk mendeteksi demam, salah satu ciri infeksi virus corona COVID-19. (Foto: Ari Saputra)

RIAUDETIL.COMDenmakmengumumkan kematian pertama akibat wabah virus Corona(COVID-19). Kematian pertama ini menimpa seseorang berusia 81 tahun.

Seperti dilansir AFP, Minggu (15/3/2020), kematian pertama di Denmark itu terjadi kemarin Sabtu (14/3). Salah satu pasien Corona tersebut meninggal karena komplikasi penyakit lainnya.

“Pasien meninggal itu adalah seseorang berusia 81 tahun yang dirawat karena penyakit serius lainnya,” kata salah satu sumber rumah sakti tempat pasien tersebut dirawat.

Kematian karena virus COVID-19 di Denmark ini merupakan kematian ke lima di negara negara Nordik. Dua orang dinyatakan telah meninggal lebih dulu di Swedia dan dua lainnya di Norwegia.

Wabah virus Corona ini menyebabkan sekolah, universitas, dan perpustakaan di Denmark ditutup sementara. Pegawai negeri juga diminta untuk tetap berada di rumah.

Pemerintah juga telah meluncurkan serangkaian langkah-langkah untuk membatasi dampak pandemi Corona, yang kini telah menjangkit lebih dari 150.000 orang di seluruh dunia. Virus ini juga menyebabkan lebih dari 5.000 kematian.***(detik.com)

  • Bagikan