Desa Lubuk Kembang Bungo Terendam Banjir Hingga 60 cm,Tim Gabungan Bencana Stanby

  • Bagikan
Ukui, riaudetil.com – ‎ Saat ini Desa Lubuk kembang Bungo di Kecamatan Ukui terendam banjir hingga 60 cm. Akses jalan sempat terputus akibat rendaman banjir.Meskipun demikian rumah warga masih dalam situasi aman.
Hal ini disampaikan Hadi Penandio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada Riaudetil.com,Senin (2/10/2017).Menurutnya,Tim gabungan dari BPBD,Polisi,TNI,Tagana,Pemerintah Kecamatan dan Desa berada di lokasi stanby dan siaga guna terus melakukan pemantauan dan pengawasan.
” Tim terus melakukan koordinasi dengan Desa untuk mempersiapkan segala hal dan langkah yang dilakukan bila warga nantinya harus dievakusi. Tim juga melakukan koordinasi dengan pihak Diskes dan Diskessos untuk langkah – langkah yang diambil nantinya,” paparnya.
Dikatakan Hadi Penandio,jika akan dilakukan evaluasi tentunya prioritas pertama yakni wanita,anak – anak, ibu hamil,lansia dan warga yang disabilitas. ” Tim gabungan stanbay dilokasi.Kita terus melakukan pemantauan kenaikan air di TKP. Hujan deras akhir – akhir ini memang menyebabkan daerah rawan banjir mengalami kenaikan air yang cukup tinggi. Kita terus pantau didaerah lainnya seperti air hitam dan titik rawan banjir lainnya.  “Selain memantau Kita juga mengantisipasi dini agar masyarakat waspada sebelum banjir datang dan tentunya membantu evakuasi warga,” tutup Hadi Penandio.‎(ZoelGomes) 

 

  • Bagikan