Dishub Pelalawan Segera Gelar razia dan Patroli Parkir Liar Bus dan Truk di Jalintim

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Terkait adanya laporan warga di Ibukota Pangkalan Kerinci yang terganggu dengan parkir liar sejumlah truk dan bus di Jalan Lintas Timur (jalintim),pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan akan segera menggelar razia dan patroli rutin untuk melakukan penertiban.
Hall ini dibenarkan oleh Tengku Ridwan Mustafa  Kepala dinas Perhu‎bungan Kabupaten Pelalawan kepada Riaudetil.com ,Selasa (8/8/2017). Menurutnyanya memang parkir liar armada bus dan truk di Jalintim sudah mereshkaan warga terutama para pengendara.
“Kita akan beri teguran keras dan akan meminta perusahaan armada atau truk ‎untuk menyediakan areal parkir. Kalau sudah menggangu tentu akan Kita tertibkan jika masih membandel tentu akan adan sanksi keras. Perusahaan pemilik armada truk maupun bus harus dapat menertibkan armadanya. Jangan malah mengganggu pengendara lain dengan parkir sembarangan di jalan.Dijalan juga ada aturannya.Terlebih jika parkir didekat belokan atau simpang tentu sangat berbahaya dan menggangu,” ucapnya.
Kadishub juga meminta agar lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci tidak dijadikan tempat parkir. ” Lapangan bola kaki itu bukan untuk parkir,ini harus diperjelas.jangan menjadi salah fungsi. Kita berharap semua pihak harus mengikuti peraturan yang berlaku demi kenyamanan warga ataupun pengendara. Tentu Kita tidak berharap di Pangkalan Kerinci saja namun juga disepanjang lintas Timur mulai dari Ukui hingga Bandar Sikijang. Kita akan segera gelar razia dan melakukan patroli rutin untuk menertibkan parkir liar bus dan truk ini,” tukasnya. (zoelGomes)

  • Bagikan