Hasil Reses Dewan Dapil 1,Warga Minta Penambahan Unit Sekolah Serta Keluhkan Drainase dan Lampu Jalan

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Dalam Reses II anggota DPRD Pelalawan Faizal,SE.M.Si dari Dapil 1 yang digelar Selasa (1/8/2017) kemaren warga Pangkalan Kerinci Kota  dan Pangkalan Kerinci meluapkan sejumlah keluhan diantaranya soal drainase yang mengakibatkan banjir,minimnya penerangan lampu jalan serta meminta penambahan unit sekolah dari berbagai tingkatan mulai SD hingga SMA. 
 
Hal ini dibenarkan oleh Faizal,SE.M.Si anggota DPRD Pelalawan dari Gerindra kepada Riaudetil.com,Rabu ( 2/8/2017). Menurutnya, warga mengeluhkan kondisi drainase yang ada saat ini di Ibukota Pangkalan Kerinci.Dimana saat musim penghujan masih banyak ditemukan titik ‎banjir. 
 
” Drainase itukan ada yang primer dan ada yang sekunder.Kami berpikir pihak Dinas PU belum tuntas dalam pembangunan drainase yang representatif sehingga buangan air berjalan lancar.Namun kenyataannya hingga kini masih dikeluhkan oleh warga terutama di Pangkalan Kerinci Kota,” papar Faizal. 
 
Selain drainase,masalah minimnya lampu jalan juga dikeluhkan olehh warga Pangkalan Kerinci Timur. ” Mereka minta lampu jalan dibangun pasalnya kondisi daerah warga sangat gelap dan menjadi tidak kondusif. Mereka berharap penerangan lampu di Pangkalan Kerinci Timur,” ungkap Faizal yang juga anggota Komisi 1 DPRD Pelalawan ini. ‎
 
Selanjutnya,sambung Faizal ‎yakni soal keluhan warga di Ibukota Pangkalan Kerinci yang setiap tahun masih bermasalah saat ajaran baru Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dengan minimnya sekolah untuk menampung siswa dari berbagai tingkatan dari SD hingga SMA. 
 
” Warga meminta pembangunan unit sekolah baru serta penambahan lokal disekolah – sekolah. Warga sulit mencarikan sekolah untuk anak – anak mereka.Tentu ini menjadi polemik ditengah – tengah masyarakat.Kita tentunya menampung aspirasi masyarakat dan nantinya akan kita sampaikan dalam paripurna.Kita berharap ada solusi konkrit untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat,” tukas Faizal yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pelalawan ini .(ZoelGomes) 

  • Bagikan