Lantik Kepala KUA Kuala Kampar,Kakan Kemenag Pelalawan Sebut Tugas KUA Tak Hanya Menikahkan

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – ‎Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pelalawan ‎HM. Rais, S.Ag, M.Pd.I ‎bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan,Selasa (26/9/2017) ‎siang melantik Sudur S.Fil. I Penghulu KUA Kecamatan Ukui menjadi Kepala KUA Kecamatan Kuala Kampar. 
 
Bertindak sebagai Saksi Kepala Seksi Bimas Islam H. Muhammad Amin, S.Ag, MH dan Kasi PHU H. Hazmar, SH dan Rohaniawan KUA Pangkalan Kerinci Drs.  H. Mahyudin
Dikatakan HM.Rais,pelantikan Kepala KUA Kecamatan Kuala Kampar telah melalui Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat) Pejabat di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan.
“Pelantikan Kepala KUA Kecamatan Kuala Kampar untuk menggantikan Pejabat lama yang telah memasuki masa pensiun yakni Abdul Manaf,”ujarnya.‎
Dalam sambutannya,Kakan Kemenag Pelalawan HM. Rais, S.Ag, M.Pd.I mengucapkan selamat atas Pelantikan saudara Sudur, S.Fil.I sebagai Kepala KUA Kecamatan Kuala Kampar. ‎Dirinya menceritakan saat berkunjung ke Kuala Kampar .
 
” Setahu saya masyarakat di sana memiliki kharakteristik yang terbuka,suka bertukar pikiran  serta mudah kalau diajak bermusyawarah.‎
Untuk itu nantinya diharapkan kepada Pejabat yang dilantik  dapat segera beradaptasi dan saya pandang saudara Sudur, S.Fil.I mampu“ ujarnya‎
Kakan Kemenag Juga menambahkan bahwa KUA Sebagai perpanjangan Kementerian Agama yang tugasnya bukan hanya menikahkan orang saja tetapi juga ada tupoksi lain seperti pengembangan Alquran, zakat wakaf serta Pendidikan, kita berharap Kepala KUA yang dilantik juga turut berperan dalam pengembangan Madrasah di sana baik Madrasah Tsanawiyah maupun Aliyah yang butuh perhatian.
” Untuk itu setelah pelantikan ini segera berangkat dan bekerja, sebelumya lakukan serah terima dengan pejabat yang lama Tambah beliau.
Dalam pelantikan tersebut juga  dihadiri semua pegawai dan Pejabat tampak hadir Penyelanggara Syariah Drs. Salim Zaini,MH penyelanggara Kristen Liston Alfian Naibaho, SE serta  seluruh Kepala KUA se Kabupaten Pelalawan, Kepala MTsN 1 Pelalawan, Pengawas‎.(ZoelGomes)

 

  • Bagikan