Mobil Paul Walker di Fast and Farious Dilelang, Ditebus Segini

  • Bagikan
Foto: Barrett-Jackson

RIAUDETIL.COM – Nissan 370Z yang pernah dipakai mendiang Paul Walker ini mungkin menjadi yang termahal. Mobil yang pernah tampil di film Fast and Furious seri kelima ini dilelang dan disebut menjadi 370Z termahal yang pernah dilelang.

Dikutip Carscoops, Nissan 370Z lansiran 2009 ini terjual US$ 105.600 atau kalau dirupiahkan mencapai Rp 1,4 miliar di lelang Barrett-Jackson Scottsdale 2020. Dalam penampilan filmnya, mobil ini menggunakan body kit yang berbeda, pelek hitam dan kap karbon.

 

Mobil Paul Walker di Fast and Farious Dilelang, Ditebus SeginiFoto: Barrett-Jackson Scottsdale

Pada film Fast Five, Nissan 370Z ini juga dibuat agar terlihat seperti memiliki turbo kit. Ditempeli intercooler palsu di balik bumpernya dan botol NOS di belakang jok.

Secara mekanis, mobil ini menggendong mesin V6 3.7 liter bertenaga 332 daya kuda. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

 

Mobil Paul Walker di Fast and Farious Dilelang, Ditebus SeginiFoto: Barrett-Jackson Scottsdale

Pada interiornya, tampilan mobil di film tetap dipertahankan seperti setir yang dapat dilepas. Namun, mobil yang dilelang memiliki kursi balap berbeda untuk sisi pengemudi.

Sebelumnya, pada 2015 lalu Supra MK4 berkelir oranye yang dikendarai Paul Walker di film Fast and Furious juga telah laku dilelang. Mobil itu ditebus dengan harga US$ 185.000 (Rp 2,5 miliar).***(detik.com)

  • Bagikan