Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan Di Inhu Selesai

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Setelah dilaksanakan selama tiga hari sejak Kamis (4/7/2019) kemarin akhirnya UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) selesai dilaksanakan.

Seperti diketahui, Pemkab. Inhu melalui Dinas Komunikasi dan lnformatika (Diskominfo) melaksanakan UKW terhadap para wartawan liputan lnhu serta beberapa wartawan dari luar daerah.

Awalnya, kegiatan ini di ikuti oleh 40 orang, namun yang berhasil mengikuti sampai hari terakhir, Sabtu (6/7/2019) hanyalah 34 orang, sisinya ada yang di black list dan ada juga yang tidak mengikuti sejak hari kedua, Jumat (5/7/2019). 

Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Dinas (Kominfo) Jawalter yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Layanan Komunikasi dan lnformatika Atan SP.

Dalam kesempatan itu Atan menggatakan mewakili Kadis Kominfo mengucapkan terima kasih kepada LPDS (Lembaga Pers Dr Soetomo) yang telah meringankan langkah datang ke lnhu ini.

Atan juga mengucap terima kepada para penguji, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada kawan-kawan wartawan yang telah mengikuti UKW ini,” ujarnya.

Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua, dan dapat meningkatkan profesionalisme wartawan dalam melaksanakan tugas liputan, sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai.

Atan juga menyampaikan permohonan maaf dari Sekda lnhu karena tidak dapat hadir dalam kegiatan ini, sebenarnya beliau sangat ingin hadir di tempat ini.

Sementara itu, mewakili para wartawan yang mengikuti UKW,, M Ali Fauzi salah seorang wartawan senior lnhu mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo dan LPDS.

“Dalam tiga hari mengikuti UKW ini banyak sekali pelajaran dan pemahaman yang telah di dapat,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan