Pemkab Pelalawan Matangkan Persiapan Pawai dan Shalat Idul Adha 1437 H

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Drs.Zulhelmi memimpin rapat dalam rangka persiapan pawai dan shalat Hari Raya Idul Adha 1437 H.Bertempat di Ruang Rapat Bupati Pelalawan.Rabu (16/08).Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Pelalawan H.M.Rais,Kabag Propemb Tengku Zulfan,Kasubag Agama Alvis Juniardi, Kasi Yankes Dinkes,Kasi Panwal Satpol PP,Plh.Kasi Bimas Kemenang,Lurah Kerinci Timur,Satlantas Polres serta Dishub Pelalawan.
Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 ini di rencanakan sebelumnya akan di adakan pawai taaruf.Kamis (31/08). Dalam rapat ini juga dibahas nama petugas acara yang akan bertugas di saat pawai malam takbiran dan pelaksanaan shalat idul adha 1437 H. Direncanakan pelaksanaan shalat idul adha akan berlangsung di lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci Jam 07.00 wib sedangkan cadangan juga ditentukan di Mesjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci dan Mesjid Besar Al-Muttaqin. Shalat Idul Adha 1438 H akan dipimpin oleh  Imam Ustadz Zulkarnaen,LC , sedangkan cadangan Imam Ustadz Ahmad Hambali,LC. Untuk khatib di tunjuk H.Iswadi M Yazid,LC dengan khatib cadangan yakni Hazmar,S.Ag.SH.‎Untuk rute pawai taaruf direncanakan rombongan dilepas dari Kantor Bupati Pelalawan. 
Kepala Kantor Kemenag Pelalawan H.Muhammad Rais,S.Pd.I menekankan kepada panitia hendaknya bisa mempersiapkan  perlengkapan untuk shalat idul adha seperti sejadah dengan lengkap dan cukup, sehingga diharapkan tidak ada yang membawa kertas koran dan tikar karena kita sudah mempersiapkan di lapangan bola kaki.
Ia juga meminta pengamanan dari pihak polres dan berharap juga adanya tim gegana yang juga dilibatkan untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Untuk pelaksanaan takbir Kepala Kemenag Pelalawan ini berharap agar peserta pawai betul betul bertakbir, bukan untuk hura hura apalagi takbir ini menggunakan kendaraan,serta gunakan pakaian yang sepatutnya khusus buat para akhwat di negeri seiya sekata ini.
Sementara itu Asisten Administrasi Pemerintahan Drs.Zulhelmi berpesan kepada petugas dan panitia bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya didalam mensukseskan acara. Mantan Asisten Administrasi Keuangan ini juga mengatakan untuk pembahasan mesjid cadangan akan dibahas dan ditentukan oleh pimpinan yakni Bupati Pelalawan H.M.Harris. Kepada personil Kepolisian dirinya berharap agar dilakukan pengamanan yang ketat,apapun hal hal yang mencurigakan agar dapat dilakukan pencegahan dan pengamanan lebih awal. Nantinya untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 H panitia dapat untuk sesegera mungkin menyurati mesjid se Kecamatan Pangkalan Kerinci agar shalat Idul Adha terfokus di Lapangan Bola Kaki Pangkalan Kerinci.(rls/Zoel) ‎

  • Bagikan