Pimpin Rakor Penanggulangan Karlahut,Bupati Harris Minta Seluruh Pihak Berperan Aktif

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – Bupati Pelalawan H.M.Harris memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Kabupaten Pelalawan Tahun 2017 bertempat di Auditorium Kantor Bupati ,Selasa (08/08/2017).
Turut hadir Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,SIK beserta Jajaran,Kejari,Dandim,Anggota DPRD Pelalawan,Kepala BPBD Pelalawan Drs Hadi Penandio beserta jajaran,Kepala OPD,Para Camat,Pihak Perusahaan dan Kepala Balai,Komunitas Masyarakat Peduli Api dan Manggala Api.
Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H.M.Harris  mengatakan adanya kesepakatan antara Polres dan Dandim didalam penanggulangan karlahut,masalah anggaran tentunya bisa diselesaikan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Bupati Pelalawan  dua periode ini sangat miris kurangnya kesadaran dari kepala desa kurang peduli didalam pemadaman api dan pencegahan karlahut.”Tuturnya.
Ia berpesan kepada camat untuk tetap berkordinasi dengan polsek,kepala desa,masyarakat dan juga diharapkan camat untuk turun kelokasi kebakaran hutan.Bupati Harris berharap agar tidak terjadi nya asap seperti ditahun 2014.Mantan Ketua Adkasi ini juga menyetil peranan dari pihak perusahaan agar senantiasa berperan aktif didalam pencegahan dan penanganan Karlahut di Kabupaten Pelalawan.” tutupnya.
Pelaksanaan rakor juga diselingi dengan sesi tanya jawab dan pengecekan peralatan penanggulangan karlahut dalam apel gelar karlahut 2017.(rls/zoel)‎

  • Bagikan