PLN Rayon Pangkalan Kerinci Intensifkan Penertiban,Masih Banyak Ditemukan Penyalahgunaan Pemakaian Tenaga Listrik

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – ‎PLN Rayon pangkalan Kerinci terus melakukan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) terhadap pelanggan sebagai aktifitas rutin. Baru – baru ini Tim didampingi pihak kepolisian melakukan penertiban dan masih banyak ditemukan penyalahgunaan pemakaian listrik.
Demikian disampaikan Aan Jefri Manager PLN Pangkalan K‎erinci kepada Riaudetil.com,Kamis (8/9/2017). Menurutnya masih ada pelnggan yang membandel menguutk – atik listrik dirumahnya seperti meteran untuk mengelabui pembayaran tagihan bulanan.
” Kasarnya pencurian halus namun kalau Kita bahasanya penyalahgunaan pemakaian tenaga listrik. Modus – modus yang dilakukan bersifat umum.Namun sistem Kita tidak bisa dikelabui.makanya yang kedapatan melakukan penyalahgunaan pemakaian diminta untuk melengkapi administrasi dan melunasi tagihan sesuai yang ada dalam sistem,” paparnya.
Dikatakan Aan,kalau dalam penertiban memang masih saja ada temuan penyalahgunaan ‎pemakaian yang tergolong umum namun PLN punya sitem sendiri.
” Tapi setiap tahunnya para pelanggar yang melakukan penyalahgunaan ‎mengalami penurunan.Tentu Kita berhrap pelanggan semjkin sadr dengan kewajibannya. Ibaratnya kita menikmati 10 makanan namun yang dibayar cuma 2 makanan,ya susah kalu seperti ini,” ujarnya.
Aan menghimbau kepada pra pelanggan untuk mengikuti aturan yang berlaku tanpa melakukan pelanggan – pelanggaran karena juga akan cenderung mendatangkan kerugian buat pelanggan.Karena meteran atau arus yang diotak atik akan cenderung mengalami kerusakan seperti konslet atau terbakar.
” Apapun modus yang dilakukan,Sistem PLN sekali lagi tidak bisa dikelabui.‎Kami himbau untuk tidak melakukan kecurangan dan tetap mengikuti aturan,” tukasnya. (ZoelGomes) ‎



  • Bagikan