Kanan 1

Soal Kabar Mutasi Kepsek SMA/SMK,Disdik Pelalawan Segera Koordinasi Ke Propinsi

  • Bagikan
Soal Kabar Mutasi Kepsek SMA/SMK,Disdik Pelalawan Segera Koordinasi Ke Propinsi
Pelalawan,Riaudetil.com – Tersiar kabar pihak Dinas Propinsi Riau akan melakukan mutasi atau pergantian Kepala Sekolah SMA/SMK di Kabupaten Pelalawan dalam waktu dekat.Namun demikian,pihak Dinas Pendidikan (Disdik Pelalawan) hingga saat ini belum mendapat informasi lebih lanjut tentang rencana ini. 
 
Drs.H.Syafrudin,M,Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan menyebutkan bahwa dirinya telah mendengar kabar tersebut,hanya saja tidak ada pemberitahuan rencana tersebut ke Disdik Pelalawan. 
 
” Ya memang untuk tingkat SMA/SMK sudah menjadi wewenang pihak Propinsi. Namun Kita akan lakukan koordinasi rencananya besok. Kita juga tentunya ingin tahu rencana tersebut dan bisa memberikan masukan soal mutasi ini. Paling tidak Kita punya data dan trade record mereka – meraka yang mau didudukkan sebagai Kepala Sekolah meski sudah wewenang Propinsi,” ujarnya. 
 
Ditambahkannya, meski Disdik yang didaerah tidak memiliki wewenang terhadap SMA dan SMK,paling tidak ‎Disdik Propinsi lakukan koordinasi dengan daerah. ” Harapan Kita ada koordinasi meski hak dan wewenang ada ddi Propinsi. Shingga Kita tahu apakah posisinya nonjob atau apa,” ujarnya. 
 
Disinggung soal adanya edaran untuk pemasangan spanduk program Pendidikan di SMA /SMK,Kadisdik Pelalawan menyebutkan tidak ada pemberitahuan atau surat masuk dari Propinsi ke Disdik Pelalawan. ” Tidak ada pemberitahuan soal spanduk atau baleho.Mungkin langsung edarannya ke Kepala Sekolah,” ungkapnya.
 
Sementara itu, salah seorang Kepala Sekolah SMA di pangkalan Kerinci yang sudah santer disebut – disebut akan dimutasi kepada Riaudetil.com yang minta namanya tidak disebutkan menyampaikan bahwa hingga kini dirinya masih menjabat sebagai Kepala Sekolah. ” Saya dapat informasi dari orang Disdik Pelalawan dan MKKS. Ya nama Saya sudah santr disebut – sebut pertama yang akan dimutasi,” terangnya.(ZoelGomes) 

  • Bagikan