Tahun Ke-2,Peningkatan Bangunan Puskesmas 1 Pangkalan Kerinci Kembali Tak Terealisasi

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com‎  – Jika pada tahun 2016 lalu,realisasi anggaran bankeu Propinsi Riau untuk peningkatan bangunan puskesmas 1 Pangkalan Kerinci menjadi puskesmas rawat inap terkendala dengan belum adanya ‎surat hibah tanah namun tahun 2017 ini kendala dikarenakan belum adanya penghapusat aset terhadap gedung.Namun setelah proses penghapusan aset clear masalah tenggat waktu menjadi persoalan serius.
‎Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr.Endid R Pratiknyo melalui Sekretaris Asril,M.Kes  kepada Riaudetil.com ‎Selasa (1/8/2017).Menurutnya,hasil penghapusan aset dari KPKPNL Propinsi Riau sudah turun dan sudah di Dinas Kesehatan.
 ” ‎Untuk pengpusan aset sudah clear hanya saja setelah dilakukan koordinasi dengan
Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah(TP4D)‎, tenggat waktu untuk pengerjaan peningkatan bangunan puskesmas 1 Pangkalan Kerinci menjadi Puskesmas rawat inap dinilai tidak memungkinkan untuk tetap dikerjakan,” paparnya.
Saat disinggung jumlah bankeu dan kemungkinan realisasi bankeu tak bisa direalisasikan,Asril menyampaikan bahwa Pemprov Riau sudah menganggarkan sebesar Rp.3 Milyar untuk peningkatan puskesmas 1 dimana pada tahun lalu  Bankeu Pemprov Riau mengalami rasionalisasi sehingga tidak dapat direalisasikan.
” Kita akan terus lakukan koordinasi dengan pihak Propinsi Riau terkait Bankeu.Ini sudah bulan ‎Agustus dan tidak bisa dipaksakan untuk juga dikerjakan.Segala administrasi dan berbagai hal tentunya tahun ini sudah siap segalanya dan Kita akan kembali mengajukan peningkatan bangunan Puskesmas 1 Pangkalan Kerinci pada tahun 2018.Vankeu ini kan juga pakai Pergub kalau pergubnyaa sudah keluar bulan 2 tahun depan tentu akan semakin bagus untuk dapat merealisasikan peningkatan pembangunan puskesmas 1 Pangkalan Kerinci,” ujarnya. (ZoelGomes) ‎

  • Bagikan