Waka II DPRD Inhu Pimpin Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah melaksanakan rapat paripurna serah terima jabatan (sertijab) Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dari PJ Bupati H Chairul Riski MS, MP kepada Rezita Meylani Yopi SE dan penyampaian pidato Bupati, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Penetapan RANPERDA tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan DPRD Kabupaten Inhu pada Senin (26/2021) di Gedung DPRD Inhu Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga SE, didampingi oleh Ketua DPRD Inhu Samsudin SP dan Wakil Ketua I DPRD Inhu Masyrullah.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, para anggota DPRD Inhu, Forkompinda, Sekda Inhu, para asisten, kepala OPD, Para Kabag, Camat serta undangan lain.

Wakil Ketua II DPRD Inhu dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar menindak lanjuti setiap rekomendasi yang disampaikan masing-masing pansus.

Dalam kesempatan ini masing fraksi menyampaikan pandangannya terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Inhu TA 2020.

Sementara itu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam penyampaian pidato pertamanya di Gedung DPRD Inhu setelah dilantik oleh Gubernur Riau, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Inhu.

“ini menjadi momentum yang tepat bagi kita semua, seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan tekad dalam membangun Inhu yang lebih cemerlang” ujarnya.

Kedepan Bupati berharap agar terjalin kerja sama yang baik, dan saling bersinergi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu dengan DPRD dalam menyusun arah kebijakan, untuk membangun inhu yang lebih baik.

Terkait dengan kondisi saat ini, Bupati menyampaikan walapun dalam Pandemi Covid-19 yang melanda jangan sampai hal ini menjadi suatu hambatan buat kita semua, kita harus bersama-sama membangun serta melawan virus Corona, tetap menjaga protokol kesehatan serta mau melakukan Vaksin.

“Mari Merajut perpaduan Indragiri Hulu yang lebih cemerlang,” tutup Bupati. (man)

  • Bagikan