Warga Minta Pemkab Fokus Bangun Ibukota Pangkalan Kerinci

  • Bagikan
Pangkalan kerinci,Riaudetil.com – ‎Sejumlah perwakilan masyarakat Pangkalan Kerinci meminta Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar lebih fokus membangun Ibukota Kabupaten Pelalawan.Pasalnya warga menilai masih banyak ditemukan permasalahan yang fundamental.
 
Hal ini terkuak saat sejumlah warga menyampaikan aspirasi dalam Reses II ‎Dapil 1 anggota DPRD Pelalawan Faizal,SE.M.Si pada Selasa (2/8/2017) kemaren.Menurutnya adapun permasalahn yang masaih mendasar di Kabupaten Pelalawan yakni masalah banjir akibat drainase yang tidak teratur,lampu jalan,sekolah,masih banyak jalan yang berlubang dan belum teraspal maupun disemenisasi hingga masalah tempat parkir yang dinilai sembrawut. 
” Warga meminta Pemkab lebih serius menata Ibukota Pangkalan Kerinci sebagai wajah dari Kabupaten Pelalawan .Memang riskan kalau diliat masih ada banyak jalan yang berlubang dan belum teraspal atau disemenisasi.Jalan – jalan di Pangkalan Kerinci didaerah pemukiman padat masih banyak yang tanah dan rusak,” ujar faizal yang juga Anggota komisi 1 DPRD Pelalawan ini. 
 
Ditambahkannya, persoalan yang serius oleh warga soal parkir.Dimana banyak kendaraan seperti bus,truk tronton yang sembarangan parkir di Jalan Lintas Timur bahkan dijalan – jalan Ibukotta yang menggangu pengendara lainnya. ” Seharusnya pengaturan parkir harus jelas ada tempatnya.Truk dan bus tidak bisa parkir seenaknya.Tentu ini tugasnya Dishub Pelalawan,” ungkap Faizal Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pelalawan ini. 
 
Warga juga menyoroti masalah drainase yang tidak jelas alur pembuanggannya hingga menyebabkan banjir saat musim penghujan,begitu juga sekolah yang minim dan lampu jalan serta banyak lainnya. 
 
” Tentunya aspirasi warga ini amat berharga karena memang sebagai Ibukota Kabupaten Pangkalan Kerinci harus jadi barometer pembangunan tanpa menyampingkan pembangunan di Kecamatan lainnya. Namun perlu diingat Pangkalan Kerinci adalah wajah Pelalawan. Tata Kota harus jelas dan tentunya mendatangkan manfaat bagi warga. Ini harus jadi catatan penting buat Pemkab Pelalawan,” tutupnya. (‎ZoelGomes) 
 

  • Bagikan