Horeeeee…Septina Ketua DPRD Riau, Fraksi Golkar Terdiam

  • Bagikan

ketua dprd

RIAU DETIL.COM, PEKANBARU – Sorak-sorai mewarnai Rapat Paripurna DPRD Riau yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung ketika mengumumkan nama Septina Primawati Rusli Zainal sebagai Ketua DPRD Riau, menggantikan Suparman dari Fraksi Golkar.  Hampir seluruh fraksi dan anggota dewan menyambut dengan histeris penetapan nama istri mantan Gubri Rusli Zainal (RZ) yang sempat tertunda beberapa waktu lamanya karena ada tarik menarik dari tubuh Partai Golkar sendiri.

Namun yang menariknya, soal tarik menarik di tubuh Golkar masih sempat terlihat pada rapat paripurna penetapan nama Septina tersebut. Hal itu dapat terlihat dari reaksi anggota Fraksi Golkar sendiri yang terlihat dingin dan terdiam ketika pimpinan sidang menyebut nama Septina. Sementara anggota dewan dari fraksi lain bersorak-sorai. Bahkan, di luar sidang, ratusan pendukung Septina juga hadir memberikan dukungan.

Usai sidang, Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung menyebutkan pengumuman tersebut merupakan tindak lanjut dari surat yang telah diterima oleh Pimpinan DPRD Riau dari DPD I Partai Golkar Riau, terkait penunjukan nama calon Ketua DPRD Riau.

“Beberapa waktu yang lalu, DPD I Partai Golkar Riau telah menyurati kami selaku pimpinan DPRD Riau, dengan nomor surat B-59/DPD/golkar-XII tertanggal 8 Agustus 2016, terkait penunjukan Ketua DPRD Riau,” ujar Manahara Manurung.

Dengan persetujuan dari seluruh anggota DPRD Riau yang hadir, maka selanjutnya Pimpinan DPRD Riau melalui Gubernur Riau akan menyurati Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk segera mengeluarkan SK Pengangkatan Septina menjadi Ketua DPRD Riau.

Dari pantauan di lapangan, tampak seluruh anggota DPRD Riau bersorak gembira atas pengumuman ditunjuknya Septina Primawati Rusli, menjadi Ketua DPRD Riau yang baru. (KRN 1)

  • Bagikan