Astaga, Dua Lakalantas di Inhu Renggut 2 Nyawa

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,INHU– Kondisi jalan yang baik dan lebar, bahkan tidak berlubang, tak dapat menjamin keselamatan pengendara. Dalam kurun waktu dua hari saja, sudah ada dua pengendara mengalami kecelakaan berlalu lintas (lakalantas) hingga meregang nyawa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Karena dua kejadian sepanjang Selasa (8/11/2016) sampai dengan Rabu (9/11/2016) terjadi kecelakaan berlalu lintas di jalan yang cukup lebar dan baik, sehingga kecelakaan ini diduga semata-mata human error atau faktor kelalaian pengendara.

Seperti kecelakaan yang terjadi pada Selasa (8/11/2016) di Jalan Lintas Selatan Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, yang dialami Hermanto Munte (30), warga Desa Peyang Sari, Kecamatan Batang Cenaku. Korban tewas setelah hilang keseimbangan dan terjatuh dari motornya akibat menyenggol keranjang sepeda motor yang berada di depannya.

“Korban terjatuh ke arah kanan dan saat bersamaan datang mobil dump truk BM 8526 BU yang dikendarai Afrizal,” ujar Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Rabu (9/11/2016).

Korban Hermanto meninggal dunia di tempat setelah bagian kepalanya berbenturan dengan plang bagian kanan mobil dump truk. Walaupun sebelumnya korban sempat dilarikan di Puskemas Pangkalan Kasai.

Sementara kejadian yang kedua terjadi pada Rabu (9/11/2016) di Jalan Lintas Timur Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu. Kecelakaan ini dialami oleh Safriawandi (43) yang berboncengan dengan Dodi Afriadi (49), warga Jalan Rawa Indah Komplek Citra Graha Pekanbaru. Kronologis kecelakaan ini juga hampir bersamaan dengan kecelakaan yang dialami Hermanto.

Dimana pada Rabu (9/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, sepeda motor Suzuki Shogun BM 2410 TH berupaya mendahului mobil Colt Diesel BM 9529 BA dan mobil Tronton BA 9479 ZU. Hanya saja, korban berupaya mendahului diantara dua mobil tersebut yang kebetulan saat itu mobil Tronton sedang berupaya mendahului mobil Colt Diesel.

Akibatnya, sepeda motor tersenggol mobil Tronton dan terjatuh ke arah mobil truk Colt Diesel. “Korban Safriawandi tewas mengenaskan akibat tergilas dan Dodi Afriadi mengalami luka serius,” terangnya. (Jason)

  • Bagikan