Ratusan Lubang Menganga Penuhi Jalan Lintas Timur

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Ratusan lubang menganga menghiasi sepanjang ruas Jalan Lintas Timur yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dari hasil pantauan di sepanjang jalan antara Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat dengan Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida terlihat puluhan lubang menganga.

Berdasarkan keterangan warga, lubang – lubang tersebut adalah hasil kerja dari PT. Wahana Tata Riau (WTR) yang melakukan perbaikan.

“Awalnya lubang-lubang tersebut hanyalah lubang kecil, namun oleh PT. WTR dilebarkan lalu diisi dengan sirtu dan dibiarkan begitu saja selama berbulan-bulan, hingga menjadi besar dan membahayakan pengendara,” ujar Aria Dharma seorang warga yang tinggal di sekitar jalan lintas timur rabu (19/4/2017).

Menyikapi hal ini Pendiri LSM FP2R (Forum Pemantau Pembangunan Riau) Defrianto Tanius melalui slulernya rabu (19/4/2017) enyatakan bahwa PT. WTR selaku kontraktor yang mengerjakan perawatan jalan Lintas Timur dinilai lalai dan menyepelekan keselamatan warga selaku pengguna jalan.

“Jalan Lintas Timur ini bukan hamya digunakan oleh Mobil Lintas saja, melainkan juga oleh warga, jadi tolong perhatikan itu,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada Balai Besar Jalan Wilayah Sumatera untuk selektif memilih kontraktor yang mengerjakan jalan Nasional tersebut, sehingga tidak merugikan
masyarakat, tutupnya.

Sementara itu belum ada pihak PT. WTR yang dapat di mintai keterangan terkait hal ini, sehingga belum diperoleh informasi kapan perbaikan jalan tersebut dilanjutkan. (Man)

  • Bagikan