Ketua Tim Pemenang Paslon 02 Secara Resmikan Umumkan  PSU  Pilkada Rohul Sukiman – Indra Gunawan Unggul 

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati – Wakil Bupati 02 H.Sukiman- H.Indra Gunawan (Sukawan), secara resmi umumkan kemenangan yang diraih Sukawan pada PSU Pilkada Rohul 2020 di 25 TPS Tambusai Utara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara penghitungan cepat (Quick Count) oleh tim Koalisi Rokan Hulu di PSU Pilkada Rohul 2020 pada 25 TPS, Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Paslon nomor urut 02, Sukawan unggul dari dua paslon lainnya.

Itu disampaikan Kelmi Amri selaku ketua Pemenangan Tim Koalisi Rokan Hulu Maju dalam.konfrensi pers kepada sejumlah wartawan, Rabu (21/4/2021) sore di Hutan Kota Pasir Pangaraian, Perkantoran Pemkab Rohul.

Kelmi menyatakan, PSU Pilkada Rohul di 25 TPS di PT.Torganda Kecamatan Tambusai Utara, Rohul sudah selesai dilaksanakan dengan kondisi yang aman dan kondusif.

“Hasil quick Count yang dhimpun tim kita di 25 TPS, dapat kita simpulkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rohul periode 2021-2024 diungguli oleh paslon nomor urut 02 (Sukawan),” jelas Kelmi.

Kelmi manambahkan, dari hasil quick count sementara, didapatkan data bahwa Paslon nomor urut 02 unggul dibandingkan Paslon nomor urut 01 dan 03.

“Paslon nomor urut 1 meraih 15 suara,  paslon nomor urut 02 unggul dengan 2073 suara, sedangkan Paslon nomor urut 03 sebanyak 476 suara,” tambah Kelmi.

Lanjut Kelmi, bila ditotal seluruh suara yang diperoleh di PSU Pilkada yang digelar di Tambusai Utara, selisih jumlah suara antara paslon nomor 02 dengan Paslon nomor urut 03 yakni 1.239 suara.

Dengan diumumkan kemenangan paslon nomor 02, tim pemenangan yang hadir saat berikan tepuk tangan dan semangat kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul, H Sukiman dan H Indra Gunawan yang juga hadir saat itu.

Wakil DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti mengungkapkan, setelah beberapa hari menjalani persiapan dan pelaksanaan PSU Pilkada Rohul di 25 TPS, Paslon nomor urut 02, yakni H Sukiman-Indra Gunawan unggul dibandingkan dua paslon lainnya.

“Insa Allah data ini akurat, tinggal menunggu pengumuman resmi dari KPU Rohul,” sebut Safaruddin Poti, dan mengaku pelaksanaan PSU di 25 TPS berjalan aman dan tertib tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

“Data tersebut sesuai laporan dari saksi dan pengawas di 25 TPS tersebut,” jelasnya.”***(Hsb).

  • Bagikan