Berkat DMIJ, Desa Sungai Rawa Inhil Merasakan Sentuhan Pembangunan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, INHIL – Realisasi dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dari Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) untuk Desa Sungai Rawa Sangat menyentuh seluruh sektor, baik pembangunan infrastruktur, jalan jembatan serta di bidang pendidikan.

Pembangunan beberapa jembatan serta semenisasi juga menyasar daerah yang belum pernah tersentuh pembangunan, Seperti Paket I di Jalan utama Parit 13.

“Melalui dana DMIJ dan Pemerintah Pusat inilah jalan dan jembatan itu bisa dilakukan semenisasi,” kata Kepala Desa Sungai Rawa, H Syahran, SH, kepada awak media, Rabu (28/12/2016).

Sebelum dibangun, dikatakannya, jalan dan jembatan tersebut dalam kondisi tak layak. Jembatan dari kayu yang sudah lapuk dan banyak lubang, begitu pula jalan dalam keadaan tak jauh berbeda yakni becek ketika dilalui. “Apalagi kalau hujan, itu sangat tidak nyaman untuk dilewati,” jelas Syahran.

Paket II untuk Jalan Sederhana ukuran 1,5 x 185 meter. Dan terakhir adalah Paket Jalan Lintas Ar-Rasyad berukuran 1,5 x 61 meter, Ketiga jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering diakses masyarakat. Baik anak sekolah, pedagang yang ingin berjualan saat hari pasar, serta petani untuk ke kebun.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan DMIJ dan dana desa ini, kami bisa membantu masyarakat dalam bentuk pembangunan, sejauh ini Desa Sungai Rawa masih ‘haus’ akan pembangunan. Masih banyak titik-titik pembangunan yang menjadi aspirasi masyarakat yang belum tersentuh,” pungkasnya. (Ihsan/KRN)

  • Bagikan