Anggota DPRD Dapil l Inhu Soroti Beberapa Permasalahan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hari ini senin (28/5/2018) menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Pengesahan Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) dan Laporan Hasil Reses l (Pertama) tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Inhu dari 4 (Empat) Dapil (Daerah Pemilihan) menyampaikan hasil reses yang mereka laksanakan di Dapil masing-masing.

Doni Rinaldi mewakili Anggota DPRD Inhu Dapil l meyampaikan bahwa dalam reses ini kami menyerap Informasi dan Aspirasi Masyarakat yang pada umumnya menginginkan perbaikan dan pembangunan diberbagai bidang.

“Kami sampaikan laporan hasil reses pertama yang diamanahakan kepada kami dalam rangka menggali informasi dimasyarakat untuk disampaiakan dalam Rapat Paripurna ini,” ujarnya.

Dari beberapa catatan yang telah disampaikan oleh kawan-kawan anggota DPRD Inhu Dapil l dapat disimpulkan, bidang infrastruktur pendidikan diharapkan agar pemerintah terus membangun dan memperoleh aspirasi sarana dan prasarana pendidikan.

“Sarana pendidikan ini meliputi pemdidikan formal maupun non formal seperti pembangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” terangnya.

Selain itu, pembuatan kantor Dinas Guru di SDN 03 Desa Danau Baru, Pembuatan WC dan Pagar Sekolah, serta sarana dan prasarana lainnya yang masih memerlukan perhatian khusus serta lebih untuk meningkatkan pendidikan di Inhu.

“Kemudian di Bidang Inftastruktur jalan, Jembatan dan sarana lainnya untuk meningkatkan tarap kehidupan masyarakat,” sambungnya.

Hal ini dapat dicapai dengan memperbaiki akses jalan dan meningkatkan kualitas jalan desa, membangun dan memperbaiki jembatan, serta merehabilitasi jembatan menuju desa-desa, begitu juga dengan memperbaiki irigasi.

“Dibidang kesehatan masyarakat menyampaikan harapan kepada pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, baik di Pustu, Puskesmas maupun Rumah Sakit,” paparnya.

Bidang pembinaan masyarakat diharapkan kepada pemerintah untuk terus dilakukan pembinaan-pembinaan usaha kecil, Industri-industri rumah tangga secara terus serta pembinaan terhadap kerajinan masyarakat.

“Sedangkan di Bidang Pertanian, Perikanan dan Perkebunan diharapkan agar pamerintah terus memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit ikan dan pertanian serta sarana dan prasarana sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran,” tegasnya lagi. (Man)

  • Bagikan