Bupati lnhu Sampaikan 5 Hal Yang Harus Menjadi Perhatian Camat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (lnhu) H Yopi Arianto SE mengingat beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi para camat yang saat ini diberi kepercayaan untuk memimpin daerahnya.

Penegasan ini disampaikan Yopi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten ll Setda Inhu Drs H. Suratman dalam acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Camat Rengat Barat, Senin (9/7/2018).

Jalankan tugas sesuai dengan tupoksi, bina hubungan positif dengan unsur aparatur, baik tingkat kecamatan, lurah dan desa serta seluruh unsur masyarakat, karena tanpa dukungan mereka tidak mungkin target kinerja saudara dapat terlaksana dengan baik.

Selanjutnya, tugas dan wewenang yang diberikan kepada saudara hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, wujudkan tujuan sesuai visi dan misi daerah, bangun manajemen yang lebih responsif terhadap tuntutan aspirasi masyarakat, maupun perubahan secara eksternal.

“Salah satu peningkatan managemen tersebut adalah pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan atau Paten,” terangnya.

Maksimalkan pelaksanaan Paten, karena program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan, baik perizinan maupun non perizinan,” paparnya.

Jadi, melalui Paten ini semua urusan masyarakat cukup diselesaikan ditingkat kecamatan saja, tidak perlu lagi sampai ke kabupaten sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, membangun dan mengembangkan terus potensi-potensi yang ada, sehingga memberikan nilai positif dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama memaksimalkan penerimaan daerah dari pajak dan restribusi daerah.

“Disamping itu, peningkatan pendapatan dari sektor PBB (Pajak Bumi dan Bsngunan) juga harus menjadi perhatian, hal ini menjadi tugas saudara (Camat) dan akan menjadi ukuran dalam penilaian kinerja,” paparnya

Disampaikannya juga, inventarisasi dan Fasilitasi permasalahan yang menyangkut masalah perbatasan, baik antar masyarakat, antar masyarakat dengan perusahaan maupun antar perusahaan dengan perusahaan.

“Selain itu masalah perbatasan dengan kabupaten tetangga juga perlu disikapi dengan Arif dan bijaksana, ini terus kita upayakan penyelesaiannya dengan berkordinasi dengan instansi terkait,” terangnya lagi.

Terakhir, kepada para ibu Camat (istri Camat) sebagai pendamping camat dukungan nya sangat menentukan keberhasilan kinerja camat, oleh karena itu dirinya berpesan agar memberikan motivasi kepada suaminya dalam melaksanakan tugas.

“Disamping sebagai ketua TP PKK Kecamatan kiranya ibu dapat meningkatkan 10 Program pokok PKK sampai ketingkat dasa wisma,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan