Desa Siambul Sukses Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Batang Gansal

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat kecamatan se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah selesai dilaksanakan dan ditutup pada jum’at (13/4/2018) malam.

Desa Siambul merupakan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 7 Tingkat Kecamatan Batang Gansal, meski hanya menempati posisi ke 8 dalam klasemen, desa Siambul sukses sebagai tualn rumah.

Seperti diketahui, Kabupaten Inhu menggelar secara serentak MTQ tingkat kecamatan tahun 2018 yang dimulai dari tanggal 10 April s/d 13 April 2018.

Kepala Desa (Kades) Siambul Umar kepada media ini sabtu (14/4/2018) mengatakan bahwa MTQ ke 7 Tingkat Kecamatan Batang Gansal di ikuti oleh 10 Desa se Kecamatan Batang Gansal.

“Ada sepuluh desa yang menjadi peserta MTQ ke 7 Tingkat Kecamatan Batang Gansal yaitu Desa Siambul selaku tuan rumah, Desa Rantau Langsat, Usul, Siberida, Ringin, Belimbing, Penyaguan, Talang Lakat, Sungai Akar dan Danau Rambai,” paparnya.

Desa yang tampil sebagai juara umum dalam perhelatan ini adalah Desa Belimbing, sedangkan Desa Siambul sendiri sebagai tuan rumah hanya berada pada posisi ke 8.

Namun dirinya bersyukur, selama dalam pelaksanaan perhetan ini tidak ada kendala yang terjadi, sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti yang dapat mengganggu pelaksanaan MTQ ke 7 Tingkat Kecamatan Batang Gansal ini,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan