Dibawah Pimpinan Kapolres, Tim Preventif Polres lnhu Temukan 4 Titik Hot Spot

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Personil Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan Preventif yakni dalam bentuk kegiatan Patroli ke daerah Rawan terjadinya Karhutla di Seputaran Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.
“Adapaun daerah yang menjadi tujuan patroli yakni daerah rawan karhutla di Kecamatan  Rengat,” kata Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Ps Paur  Humas Polres Inhu Aipda Misran.
“Dalam kegiatan ini ditemukan 4 Titik hotspot confidance diatas 70% dengan jumlah 30 hektare lahan yang terbakar,” terangnya.
Kemudian dilaksanakan pengecekan titik hotspot yang terdapat di Desa Kampung Pulau yang berbatasan dengan Desa Sei Guntung Hilir Kecamatan Rengat.
“4 Titik HotSpot yakni 2 (Dua) lokasi satu hamparan (Desa Sei Guntung Hilir dan Desa Kampung Besar Seberang) Kecamatan Rengat,” Katanya.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.Ik, Waka Polres Inhu KOMPOL Rony Syahendra SH, SIk, M.Si dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Inhu Kompol Ahmad Salmi Serta seluruh Perwira Polres Inhu beserta anggota Polres Inhu.
“Selanjutnya dilaksananakan Pemadaman yang dilakukan oleh Kapolres Inhu berserta PJU serta perwira dan personil Polres Inhu, Personil TNI, BPBD, Manggala Agni dan Masyarakat,” paparnya.
Dijelaskannya, adapun lahan yang terbakar yakni semak belukar berupa lahan tidur milik PT. TSM, jenis tanah gambut dengan kondisi gambut basah lapisan bawah.
“Adapun Sarpras yang digunakan untuk pemadaman adalah Mesin Robin sebanyak 3 Unit, Selang pemadam kurang lebih 30 unit, Ranmor R2 sebanyak 15 unit, Ranmor R4 sebanyak 4 unit dan mobil pemadam milik BPBD,” sambungnya.
Lebih lanjut disampingkannya bahwa saat ini kondisi api berhasil di padamkan dan selanjutnya dilaksanakan kegiatab pendinginan di areal yang terbakar tersebut.
“Disamping kegiatan tersebut juga diberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karna akan berdampak buruk bagi kehidupan khalayak ramai,” tegasnya. (Man)
  • Bagikan