Kanan 1

Gelar Patroli, Tim Gakkumdu Polres Inhu Ajak Komunitas Vespa Sukseskan Pemilu

  • Bagikan
Gelar Patroli, Tim Gakkumdu Polres Inhu Ajak Komunitas Vespa Sukseskan Pemilu

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Personel Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Satreskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau melaksanakan patroli rutin dan imbauan Pemilu damai 2024 serta antispasi politik uang atau money politics, termasuk pidana Pemilu.

Kamis, 8 Februari 2024 malam, tim Gakkumdu Polres Inhu, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Primadona S.Ik, M.Si bersama anggota, berpatroli di sekitaran Kota Rengat dan duduk bersama komunitas vespa, Sahabat Indragiri.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui PS Kasubsi Penmas Aiptu Misran, Jumat 9 Februari 2024 pagi menjelaskan, sasaran patroli dan imbaun dari tim Gakkumdu Polres Inhu memang diprioritaskan terhadap kalangan remaja dan pemuda.

“Melalui berbagai komunitas, termasuk komunitas vespa dan lainnya, diharapkan bisa menyampaikan pesan-pesan Pemilu damai,” katanya.

Hindari politik uang, menjaga Kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif menjelang Pemilu pada sesama anggota komunitas, yang didominasi oleh kalangan remaja dan pemuda.

“Kemudian, remaja dan pemuda diminta untuk menghindari kejahatan jalanan dan siap memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui terjadi suatu tindak pidana atau gangguan Kamtibmas lainnya,” tutup Misran. (man)

  • Bagikan