IPKS Kota Pekan Baru Akan Gelar Semarak Ramadhan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Ikatan Pelajar Keluarga Simandolak (IPKS) Kota Pekan Baru saat ini sedang mematangkan persiapan Semarak Ramadhan 1439 H/2018 M, dimana kegiatan ini akan dipusatkan di Mesjid Taqwa Desa Pulau Lancang Kecamatan Benai Kabupaten Kuansing (Kuantan Singingi).

Semarak Ramadhan tahun ini merupakan tahun ketiga yang dilaksanakan IPKS Kota Pekan Baru di Kenagarian Simandolak Kevamatan Benai, bahkan kegiatan ini sudah dinantikan oleh masyarakat Simandolak setiap tahunnya.

Tahun 2017 yang lalu kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Baitul Makmur Desa Tebing Tinggi, Tahun 2016 dilaksanakan di Mesjid Ja’mik Simandolak, Kata Ketua Panitia Semarak Ramadhan PB IKPS Kota Pekan Baru Zulkadri ST yang didampingi panitia lainnya Afifi Ishadi SE,MM, Zulfikar Rahman SPd dan Damibon, senin (28/5/2018).

“Sedangkan untuk tahun 2018 ini semarak Ramadhan 1439 ditetapkan di Mesjid Taqwa Desa Pulau Lancang sebagai tempat pelaksanaannya,” sambungnya.

Menurutnya, hal ini adalah hasil rapat PB IPKS kota Pekan Baru yang dipimpin langsung oleh Ketua IPKS Kota Pekan Baru Prof DR H. Aras Mulyadi DEA beberapa waktu lalu dan ditindaklanjuti dengan rapat panitia bersama di Mesjid Taqwa pada Ahad (27/5/2018) malam.

“Melalui rapat panitia bersama tersebut disepakati beberapa hal yang pada Intinya masyarakat kenagarian Simandolak siap untuk mensukseskan pelaksanaan Semarak Ramadhan 1439 H,” tegasnya.

Sesuai rencana, semarak Ramadhan ini. Akan diisi dengan berbagai lomba seperti MTQ yang terdiri dari beberapa cabang dan lomba rebana yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 -12 Juni 2018 mendatang.

“Kegiatan ini selain dihadiri oleh para pemuka PB IPKS Kota Pekan Baru juga akan dihadiri oleh sejumlah kabupaten/kota di Riau, bahkan sesuai rencana akan dihadiri oleh Kepala Daerah Kabupaten Kuansing,” terangnya.

Untuk hadiah lomba salah satunya berasal dari Zakat Ketua IKPS Kota Pekan Baru yang juga Rektor Universitas Riau serta bersumber dari sejumlah donatur asal kenegarian Simandolak, baik yang berada diperantauan maupun yang berada di Kampung Halaman.

Dijelaskannya juga, pusat pelaksanaan kegiatan semarak ramadhan ini selain tiga mesjid tersebut juga terdapat di Mesjid Syuhada Pulau Ingu dan Mesjid Solihin Desa Tanjung Baru.

“Dimana masing-masing desa dikenagarian Simandolak akan memperebutkan Piala Bergilir dari PB IPKS,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan