Jabatan Camat Rengat Barat Disertijabkan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bertempat dihalaman kantor Camat Rengat Barat Jalan Gerbang Sari Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) digelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Senin (9/7/2018).

Sertijab tersebut antara Camat yang lama Yus Amrina SSos kepada Camat yang baru H Henry SSos MSi, acara ini juga dirangkai dengan Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Rengat dari Ny Tutuk Maryanti Sopyan kepada Ny Alfa Zurahmi SPd.

Yus Amrina SSos dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan dalam organisasi kepegawaian adalah hal yang biasa, dan harus diterima dengan ikhlas.

“Tidak banyak yang dapat saya lakukan selama 5 bulan menjabat sebagai camat Rengat Barat ini, namun dirinya yakin dan percaya bahwa camat yang baru akan mampu membawa kecamatan Rengat Barat kearah yang lebih baik,” katanya.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten ll Setda Inhu Drs H Suratman, Ketua TP PKK Ny Rezita Meylani Yopi, Anggota DPRD Dapil l Surojo dan H. Encik Afrizal dari Dapil ll, Para Pengurus TP Kabupaten dan Kecamatan Rengat Barat.

Hadir juga dalam kesempatan ini para Kabag, Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi, Danramil 01 Rengat, Ketua LAMR Kabupaten Inhu, para Kades, para ketua BPD serta undangan lainnya.

Sementara itu H. Hendry SSos MSi dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan (mutasi jabatan) pada 2 Juli 2018 yang lalu, dimana dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin Rengat Barat ini kedepannya.

“Berdasarkan hal ini tentu saja saya tidak bise berkerja sendiri, tanpa bantuan dari bapak-bapak dan ibu-ibu tentu saja hal ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Marilah sama-sama kita pahami apa yang harus kita lakukan, dimana Desa saat ini menjadi magnet didalam pelaksanaan pembangunan, seluruh mata akan tertuju kepada desa.

“Berbagai elemen akan memantau bagaimana pelaksanaan pembangunan yang terjadi di desa,” tegasnya.

Ditegaskannya juga bahwa dalam kesempatan ini dirinya meminta bantuan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Rengat Barat dalam melaksanakan tugas ini.

Menyampaikan Pidato Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE Asisten ll Setda Inhu H. Suratman menyampaikan mutasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam upaya peningkatan kinerja ditubuh pemerintahan.

“Hal ini untuk meningkatkan dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan kewajiban yang dilandasi kepatuhan dan ketaatan,” ujarnya.

Guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah tentu harus mampu memberi pelayanan yang baik dan mengayomi masyarakat serta mampu membawa masyarakat kepada kesejahteraan, tegasnya. (Man)

  • Bagikan